Home » » Warga Kapuk-Cengkareng Gotongroyong Bantu Korban Tsunami Pandeglang

Warga Kapuk-Cengkareng Gotongroyong Bantu Korban Tsunami Pandeglang

Posted by Indonesia Mandiri on Januari 22, 2019

Warga korban tsunami Selat Sunda masih banyak perlu bantuan


Cengkareng/Jakbar (IndonesiaMandiri) - Rasa empati dan peduli dari masyrakat kepada korban Tsunami Selat Sunda di Pandeglang terus berdatangan. Ini tampak, misalnya, bagi Warga Kapuk Cengkareng Jakarta Barat, tepatnya RT 13 RW 16 Kapuk Cengkareng secara gotong royong mengumpulkan bantuan sembako seperti beras, minyak sayur, ikan asin dan mi instan untuk masyrakat di Pandeglang, Banten.

"Kami berhasil mengumpulkan kurang lebih satu ton beras dan bahan sembako. Kami kumpulkan secara suka rela. Ini bentuk kepedulian kami terhadap saudara-saudara yang sedang terkena bencana Tsunami," ujar Sutiyono Ketua RT 13 RW 16 Kapuk Cengkareng Jakarta Barat ketika menyerahkan bantuan tersebut di Sumur Batu Pandeglang Banten (18/1).

"Semoga walau sedikit bisa meringankan beban saudara-saudara kita. Mereka masih membutuhkan uluran tangan kita. Rumah mereka rusak. Perahu-perahu nelayan juga rusak. Kalau kita terjun langsung melihat ke lokasi bencana pasti akan merasa iba dan prihatin. Penggalangan bantuan ini terus akan kami lakukan. Selain sembako, bahan-bahan bangunan juga sangat dibutuhkan. Rumah mereka banyak yang hilang dan hancur," ungkap Sutiyono yang melihat langsung ke Pandeglang.

Sutiyono menambahkan, "Setiap minggu ibu-ibu, bapak-bapak dan Karang Taruna keliling ke warga untuk mengumpulkan bantuan. Alhamdulillah warga sangat antusias memberikan bantuan sesuai kemampuannya (rm).

Foto: Istimewa

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala