Home » » Prajurit Kodam XVI/Pattimura Ajak Masyarakat Peduli Kebersihan Pantai

Prajurit Kodam XVI/Pattimura Ajak Masyarakat Peduli Kebersihan Pantai

Posted by Indonesia Mandiri on Januari 27, 2019

Setiap Sabtu selama satu jam Prajurit TNI bersih pantai

Ambon (IndonesiaMandiri) - Saat ini banyak sampah plastik dibuang ke laut dan tidak terurai. Akibatnya akan sangat membahayakan karena mengancam ekosistem laut dan mengakibatkan pencemaran. Pantai adalah salah satu aset pariwisata untuk Indonesia. Jika pantai Indonesia bersih, pasti banyak para wisatawan dan turis datang ke Indonesia sehingga berdampak meningkatkan sisi perekonomian.   

Oleh karenanya Kodam XVI/Pattimura sebagai Satuan Kewilayahan  telah melakukan langkah yang tepat melalui program revitalisasi dan pembersihan pinggiran pantai yang bertujuan melestarikan lingkungan.

Mengingat sebagian wilayah operasi Kodam XVI/Pattimura berinteraksi langsung dengan pantai, oleh karenanya, sudah selayaknya menjadi komitmen Kodam XVI/Pattimura memelihara kelestarian lingkungan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar wilayah operasi, yang diwujudkan melalui kegiatan bersih-bersih pantai dan teluk.

Program ini dicanangkan langsung Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq, dilaksanakan berkesinambungan, setiap hari Sabtu selama satu jam di sepanjang pesisir pantai bersinergi dengan lembaga terkait melibatkan masyarakat di lima titik berbeda yaitu Baileo Emas Putih Tapal Kuda, Pantai Mardika, Jembatan Merah Putih, Depan PLTD Poka dan Sepanjang Pantai Rumah Tiga (ma).

Foto: Pendam16

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala