Home » » Panglima TNI Resmikan Taman Halim dan Monumen Pesawat F-28

Panglima TNI Resmikan Taman Halim dan Monumen Pesawat F-28

Posted by Indonesia Mandiri on Januari 12, 2019

Pesawat F-28 TNI AU dijadikan taman dan monumen

Jakarta (IndonesiaMandiri) - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna dan Wakasau Marsdya TNI Wieko Sofyan meresmikan Taman Halim dan Monumen Pesawat F-28 di lingkungan Pangkalan Udara/Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur (8/1).

Menurut Panglima TNI, pembangunan Taman Halim miliki dua makna, yaitu selain sebagai sarana rekreasi keluarga dan edukatif, juga untuk keindahan karena banyak tamu VVIP Presiden dan Wakil Presiden serta para Menteri hampir setiap minggu melewatinya.

“Sebelum dibangun Taman Halim, lokasi tersebut adalah komplek perumahan dan sudah direlokasikan ke komplek yang ada di dekat Pure Halim Perdanakusuma,” ungkapnya.

Selanjutnya Panglima TNI yang mantan Kasau ini menjelaskan, di Lanud Halim ada beberapa monumen atau situs yang harus dipertahankan dan dijaga. Pertama, Tugu Sayap Sebelah yang dibangun tahun 1955 ketika peralihan nama dari Lanud Cililitan menjadi Halim Perdanakusuma. Kedua situs Djalaluddin Tantu di depan Hanggar Skadron 31, lalu Djalaluddin Tantu diabadikan menjadi nama bandara di Gorontalo (ma).

Foto: Dok. Dispenau

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala