Home » » Maskapai Vietnam Akan Buka Rute Ke Indonesia Mulai Maret 2019

Maskapai Vietnam Akan Buka Rute Ke Indonesia Mulai Maret 2019

Posted by Indonesia Mandiri on Januari 21, 2019

Maskapai Vietnam bidik pasar wisata di Indonesia

Ha Long Bay/Vietnam (IndonesiaMandiri) - Maskapai penerbangan asal Vietnam, VietJet Air akan membuka rute baru ke Indonesia di triwulan pertama 2019 ini. Managing Director VietJet Air, Mr. Do Xuan Quang mengatakan, penerbangan dimulai Maret 2019 dengan rute Ho Chi Minh - Denpasar Bali dengan durasi 3,5 jam. Dilanjutkan dengan rute Ho Chi Minh - Jakarta yang dimulai pada akhir 2019.

Kepastian itu disampaikan langsung oleh Mr. Do Xuan Quang dinASEAN Tourism Forum (ATF), yang juga dihadiri Menteri Pariwisata Arief Yahya, Duta Besar RI untuk Vietnam Ibnu Hadi, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata, Rizki Handayani Mustafa, Staf Khusus Menteri Pariwisata Bidang Teknologi Informasi, Samsriyono Nugroho.

“Saya pastikan bulan Maret 2019 akan terbang ke Denpasar, Bali. Semua persiapan sudah kami lakukan. Enam bulan pertama, kami akan terbang 4 kali seminggu, selanjutnya akan menjadi daily atau 7 kali seminggu,” kata Mr. Do Xuan Quang. Jenis pesawat yang akan digunakan Airbus 321 terbaru kapasitas 226 penumpang.

“Sebagai bentuk komitmen kami, untuk mendorong Pariwisata Indonesia, dari originasi Vietnam, maka KBRI Hanoi pun akan ikut menyebarluaskan informasi ini,” kata Duta Besar Ibnu Hadi di Ha Long Bay City.

Menpar Arief Yahya pun mengatakan, pada 2018, Vietnam tumbuh paling cepat dengan angka 21 persen, sedangkan Indonesia masih di angka pertumbuhan 14 persen. Di 2017, Vietnam juga meningkat dengan pertumbuhan 30 persen, Indonesia masih di angka pertumbuhan 22 persen. “Kuncinya ada di deregulasi dan penerapan teknologi, dalam hal ini digital technology,” ujar Menpar Arief Yahya (fm/pn).

Foto: Dok. Kemenpar

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala