Home » » Manggala Agni Sigap Tetap Waspada Karhutla Sambut 2019

Manggala Agni Sigap Tetap Waspada Karhutla Sambut 2019

Posted by Indonesia Mandiri on Januari 08, 2019

Manggala Ani bersama TNI-Polri, Masyarakat siaga atasi karhutla

Jakarta (IndonesiaMandiri) - Kesiapsiagaan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) oleh Manggala Agni dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan/KLHK terus dilakukan.

"El Nino Moderate di wilayah Indonesia, akan terjadi pada awal Januari-Februari 2019, dan perlu dilakukan antisipasi sejak dini," ucap Direktur Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim, Ruandha Agung Sugardiman pada acara Refleksi Kinerja KLHK (31/12).

Direktur Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan, KLHK, Raffles B. Panjaitan menyampaikan, Manggala Agni terus siaga. “Saat ini cukup panas, dan angin kencang menjadi pemicu terjadinya kebakaran hutan dan lahan seperti di wilayah Kabupaten Dumai, Provinsi Riau. Hingga saat ini, Manggala Agni sigap melakukan pemadaman di areal terbakar, agar api tidak meluas,” jelas Raffles.

Manggala Agni terus lakukan pemadaman pada lahan terbakar di Desa Mamugo, Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir. Jenis tanah gambut menyulitkan api padam dimana api berada di bawah permukaan tanah (6/1).

Untuk mengantisipasi cuaca panas di wilayah Dumai, Manggala Agni melakukan aksi pencegahan melalui patroli pencegahan di wilayah rawan kebakaran disamping monitoring titik panas (hotspot) melalui satelit. Pemadaman juga dilakukan di Desa Karya Indah, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar (dh).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala