Home » » Anggota OPM Serahkan Senjata dan Ikrar Setia Kepada NKRI

Anggota OPM Serahkan Senjata dan Ikrar Setia Kepada NKRI

Posted by Indonesia Mandiri on Januari 26, 2019

Senjata OPM diserahkan sukarela ke TNI
Skouw/Jayapura (IndonesiaMandiri) - Dua orang anggota Organisasi Papua Merdeka (OPM) beserta keluarganya menyerahkan senjata M16 A1 berikut munisinya serta menyatakan Ikrar setia kepada NKRI melalui Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Yonif PR 328/DGH di Pos Kotis, Skouw. seperti disampaikan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Muhammad Aidi, di Pos Kotis, Skouw, Papua (25/1).


“Mereka adalah Warga Negara Indonesia dan merupakan saudara kita yang memang harus kita terima kembali. Kemudian tekad kembali dan setia kepada NKRI tadi merupakan berkah dari komunikasi yang baik dari Satgas selama ini,” jelas Kapendam. Di tempat yang sama Dansatgas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari berharap sikap yang diambil oleh AK dan AG dapat menjadi contoh dan diikuti oleh anggot OPM lain untuk l kembali kepada NKRI.



OPM pilih setia ke NKRI
Sementara itu Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, M.M., yang ikut dalam konferensi pers mengucapkan terima kasih kepada Prajurit TNI, khususnya Dansatgas Pamtas Mayor Inf Erwin Iswari beserta jajaranya. “Melalui pendekatan dan komunikasi yang begitu baik, saudara kita menyatakan suatu sikap dan komitmen untuk kembali dengan penuh kesadaran ke Pangkuan NKRI,” ucapnya.



Dalam pengakuannya AK sudah lama ingin kembali ke NKRI, namun menurutnya tidak ada yang memfasilitasi niatnya. Ketika personel Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) melalui kegiatan teritorial seperti memberi bahan-bahan pokok dan pangan serta melakukan pengobatan kepada Keluarga AK dan yang dilakukan secara kontinuitas, ini menjadi kesempatan AK untuk sampaikan niatnya.



“Jadi saya pikir-pikir jika seperti itu terus, tinggal di hutan dan anak-anak tidak bersekolah dengan baik, saya meminta tolong ke Satgas agar dapat membantu beasiswa anak-anak saya sekolah dan bisa membantu mendapatkan rumah, sehingga saya ingin menyerahkan diri kembali disini (NKRI),” aku AK polos (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala