Home » » “Ngobrol Pintar” Sambil Sosialiasi Hasil Riset BLI-KLHK

“Ngobrol Pintar” Sambil Sosialiasi Hasil Riset BLI-KLHK

Posted by INDONESIA MANDIRI on Oktober 17, 2018

Jakarta (IndonesiaMandiri) - Sebuah dialog santai namun tetap berbobot yang diberi nama “Ngobrol Pintar” atau Ngopi berlangsung seru. Penggagasnya adalah kerjasama Badan Litbang dan inovasi/BLI dengan Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan/KLHK.

Acara yang berlangsung di Ruang Rimbawan II, Kantor KLHK, Jakarta ini, ramai diikuti oleh berbagai komunitas masyarakat dan wartawan (15/10). Kepala BLI-KLHK, Dr Agus Justianto saat mengawali acara menyebut, kegiatan ini ingin menunjukkan kepada masyarakat tentang sejumlah hasil sekaligus cerita sukses dari inovasi, kreasi dari unitnya.

Sejumlah peneliti dari BLI ikut bicara dengan memaparkan karya terbaiknya, seperti budidaya Gaharu, Ulat Sutera Hybrid Unggul, Alat Identifikasi Kayu Otomatis/AIKO berbasis digital via gadget, Program 1000 Desa Bambu, Xylarium Bogoriense Indonesia nomor satu di dunia, pengurangan penggunaan merkuri, dan masih banyak lagi lainnya.

intinya, acara “Ngopi” yang dipandu Kepala Biro Humas KLHK Djati Witjaksono Hadi,  merupakan ajang bertatap muka dengan masyarakat (termasuk media), berdiskusi sekaligus mendekatkan dan memperkenalkan karya ilmiah BLI KLHK yang sudah teruji manfaatnya kepada publik (mab).

Foto: abri 

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala