Home » » Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/Unifil Peringati Hut KRI Usman Harun-359

Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/Unifil Peringati Hut KRI Usman Harun-359

Posted by INDONESIA MANDIRI on Agustus 09, 2018

Laut Mediterania (IndonesiaMandiri) - Prajurit TNI AL yang tergabung dalam Satuan Tugas Maritime Task Force (Satgas MTF) TNI Kontingen Garuda/Konga XXVIII-J/United Nations Interm Forces In Lebanon-Unifik peringati Hut keempat kapal perang KRI Usman Harun-359 saat berada di Laut Mediterania (7/8).

Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-J/Unufil sekaligus Komandan KRI Usman Harun-359 Kolonel Laut (P) Alan Dahlan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud syukur prajuritnya atas nikmat yang diberikan oleh Tuhan YME karena hingga saat ini KRI Usman Harun-359 beserta pengawak dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab membawa nama baik negara.

Dansatgas juga menjelaskan pada 4 Agustus 2014, KRI Usman Harun 359 diresmikan Kasal saat itu dijabat Laksamana TNI Marsetio di Inggris, menjadi Kapal Perang Republik Indonesia dan sekaligus menjadi hari ulang tahun.

KRI Usman Harun-359 selama ini telah melaksanakan penugasan operasi dan latihan antara lain operasi penyebrangan KRI Usman Harun-359 dari Inggris menuju Indonesia, Latihan Sea Garuda 18-15 Thailand, SAR Air Asia di Selat Karimata, CARAT 2016, Internasional Fleet Review (IFR) di India 2016, MNEK 2016, Helang Laut Exercise B17D 2016 di Brunei,  hingga saat ini sebagai penjaga perdamaian di Lebanon dibawah bendera PBB.

Peringatan HUT KRI Usman Harun-359 diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh Serka Mes Karyanto dan diakhiri pemotongan tumpeng serta kue oleh Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-J/Unifil (dh/ab).

Foto: PenMTF TNI Konga XXVIII-J/Unifil 

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala