Beragam Potensi Ekowisata Indonesia Dipamerkan

Ekowisata di Cisadon, Jawa Barat mulai banyak  diminati
Jakarta (Indonesia Mandiri) – Pemerintah terus melakukan berbagai langkah jitu dalam memanfaatkan momentum pemulihan ekonomi, terkait mulai teratasinya suasana pandemi Covid-19 secara bertahap.

Salah satunya kegiatan luar ruang (outdoor) dengan memanfaatkan potensi alam. Itu sebabnya, Kiad Media Kreatif kembali gelar Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam Indonesia (FTNTWA) Indonesia dan Indonesia Ecotourism Festival di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta pada 5-7 Agustus 2022.

Didukung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), FTNTWA kali ini sinergi dengan ajang Indonesia Internasional Outdoor Festival (IIOTFEST) 2022.

IIOTFEST adalah festival menyajikan serba-serbi kegiatan outdoor (luar ruang) di Indonesia, mulai perlengkapan, aktivitas dan informasi seputar destinasi wisata alam (ekowisata) termasuk taman nasional dan wisata alam lainnya.

Event ini sebelumnya sukses digelar di Banyuwangi, Yogyakarta, Bali dan Pantai Lasiana di Kupang/NTT.

FTNTWA 2022 digelar ke-6 kalinya di Jakarta secara offline, bertema
'Ecotourism for Recovery and Healing.'

”Masa pandemi adalah masa yang berat bagi banyak orang, termasuk sektor pariwisata. Kami ingin mengajak masyarakat untuk melakukan penyegaran dan memulihkan kondisi jiwa raga dengan cara menyatu dengan alam, masyarakat dan budaya lokalnya, seperti ditawarkan dalam ber-ekowisata,” kata founder Kiad Media Kreatif sekaligus inisiator FTNTWA, Dyan Syah, pada pembukaan FTNTWA 2022 di kawasan GBK (4/8).

Di ajang ini, KLHK libatkan 15 unitnya, terdiri dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), taman nasional dan taman wisata alam di Indonesia. Dan dilengkapi beragam informasi dalam bentuk film, booklet, program, talkshow, travel mart dan virtual trip yang menarik.

Pengunjung juga bisa menjelajahi booth-booth dari sejumlah Taman Nasional, seperti Taman Nasional Bali Barat, Kerinci Seblat, Lore Lindu, Way Kambas, Matalawa, Kayan Mentarang, dan lain-lain.

Lalu menambah semarak suasana ke to Work (ma).


أحدث أقدم