Menparekraf Dampingi Presiden Gunakan Motor Tinjau Danau Toba

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, mendampingi Presiden Jokowi kunjungi pengembangan wisata di kawasan Destin

Presiden Jokowi dan rombongan disambut dengan upacara adat di Danau Toba
Danau Toba/Sumut
 (IndonesiaMandiri) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, mendampingi Presiden Jokowi kunjungi pengembangan wisata di kawasan Destinasi Pariwisata Super Prioritas/DPSP Danau Toba, salah satunya Pantai Bebas Parapat, Simalungun, Sumatra Utara (2/2)..

Setelah meninjau Jalan Bypass Balige di Toba, rombongan Presiden melanjutkan ke Pasar Porsea Kabupaten Toba, dilanjutkan menuju persimpangan Simpang Tiga Bandar Udara Sibisa, Kabupaten Toba, untuk berganti memakai motor ke Marina Pantai Bebas di Parapat, Kabupaten Simalungun sejauh 11 kilometer.

 Presiden Jokowi memakai motor Kawasaki W175 custom karya anak bangsa Andi Akbar (@atenxkatros) yang juga digunakan saat meninjau kesiapan MotoGP Mandalika 2022 beberapa pekan lalu. Sementara  Sandiaga menggunakan motor listrik dari GESITS berwarna merah yang merupakan motor anak bangsa.

 Selain motor, Menparekraf juga menggunakan perlengkapan riding untuk menjajal jalanan Sibisa-Parapat dari pelaku ekonomi kreatif Elders Company. Mulai dari helm berwarna hijau dengan tulisan “Wonderful Ride” di sisi belakang dan jaket berwarna hitam. Semuanya adalah produk dalam negeri.

Brand asal Jakarta tersebut juga menyediakan produk apparel dan riding gear seperti helm, sarung tangan, jaket, dan t-shirt. Terinspirasi dengan desain era 70an, Elders juga terus berkarya di dunia otomotif dengan menghadirkan kendaraan konversi kendaraan listrik di 2021.

“Hari ini kita melihat perbaikan-perbaikan yang kita lakukan di kawasan-kawasan destinasi wisata. Baik di Labuan Bajo, Mandalika, Borobudur dan hari ini kita meninjau kawasan Danau Toba juga dalam rangka melihat revitalisasi, perbaikan-perbaikan yang sudah dilakukan dan sudah berjalan,” ucap Presiden Jokowi.

 Setelah revitalisasi dan pengemabangan kawasan selesai, maka tugas Kemenparekraf melanjutkan untuk tahap lainnya, baik dari sisi pendampingan hingga re-branding destinasi tersebut.

Jokowi dan Menparekraf jajal sepeda motor menuju kawasan Pantai Danau Toba
 “Saya melihat ada perbaikan total. Sehingga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bisa melakukan re-branding lagi sehingga ada pembeda kawasan Danau Toba dengan destinasi-destinasi yang lain,” saran Jokowi.

Menparekraf Sandiaga Uno menambahkan, arahan Presiden akan ditindaklanjuti dengan beberapa program yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu. Sehingga proses pengembangan Pantai Bebas yang pemandangannya menghadap langsung ke Danau Toba ini dapat menarik wisatawan datang lebih banyak. Sehingga mampu menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya.

Danau Toba termasuk destinasi pariwisata super prioritas
Fasilitas Kawasan Dermaga Pelabuhan Ajibata untuk menyeberang ke Pulau Samosir ikut ditinjau Presiden. Bahkan Presiden menyeberang ke Pulau Samosir untuk menuju ke Huta Siallagan. Samosir, yang juga ditemani Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan,  Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, serta Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi (ma).

الاسم

Advertorial,13,Alutsista,261,Arsip,87,Artikel,2,ATHG,394,Bela Negara,343,Bencana Alam,1,Berita Duka,3,Bilateral,15,Bisnis,135,Budaya,4,Covid-19,22,Daerah,4,Ekonomi dan Bisnis,192,Ekonomi Politik,4,Ekraf,23,Energi,1,Footer,3,Gaya Hidup,70,Gotong Royong,2,Hankam,1,Hidup Sehat,133,Hipertensi,6,Internasional,498,IPTEK,19,Jendela Nusantara,243,Kata Bijak,7,Kegiatan Sosial,3,Kode Etik,1,Lingkungan,343,Literasi,2,Logika Berfikir,11,Maritim,5,Militer,62,Obat Alami,6,Olahraga,32,Opini,12,Pahlawan Kemerdekaan,2,Pariwisata,10,Pendapat,2,Pendidikan,10,Pesona Nusantara,440,Politik,1,Ragam,318,Sastra Budaya,7,SDA,8,SDM,425,Sehat,55,Sejarah,28,Seni Budaya,11,Sosial Budaya,2,Sosok,12,Tani Darat,123,Tani Laut,94,Teras Indonesia,531,TNI-POLRI,17,Transportasi,217,UMKM,3,Wacana,2,Wawancara,4,Wisata,11,
rtl
item
INDONESIA MANDIRI | Berita Indonesia Mandiri: Menparekraf Dampingi Presiden Gunakan Motor Tinjau Danau Toba
Menparekraf Dampingi Presiden Gunakan Motor Tinjau Danau Toba
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, mendampingi Presiden Jokowi kunjungi pengembangan wisata di kawasan Destin
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiooctR2f4tj-V_CKCq5S-8XDhJV_VuDQoo73ofS_jUSMgMp2Nsq7_CH7mjj-C2xHgaakxH_43c_dfnQJ4A2PrRbDGPTODuOzO2wAXsP4MUUQuxT2PYraX88OSxrnM7ShE_E6p7xxk2SKUtaDmG6kuFWP-QOfNuRs3P5F9JGzXTPh7X8q-6_ezP2ifc=s320
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiooctR2f4tj-V_CKCq5S-8XDhJV_VuDQoo73ofS_jUSMgMp2Nsq7_CH7mjj-C2xHgaakxH_43c_dfnQJ4A2PrRbDGPTODuOzO2wAXsP4MUUQuxT2PYraX88OSxrnM7ShE_E6p7xxk2SKUtaDmG6kuFWP-QOfNuRs3P5F9JGzXTPh7X8q-6_ezP2ifc=s72-c
INDONESIA MANDIRI | Berita Indonesia Mandiri
https://www.indonesiamandiri.web.id/2022/02/menparekraf-dampingi-presiden-gunakan.html?hl=ar
https://www.indonesiamandiri.web.id/?hl=ar
https://www.indonesiamandiri.web.id/
https://www.indonesiamandiri.web.id/2022/02/menparekraf-dampingi-presiden-gunakan.html
true
8310179826723655374
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy