Home » » Jakarta Di PPKM Level 1, Layanan Transjakarta Diperluas

Jakarta Di PPKM Level 1, Layanan Transjakarta Diperluas

Posted by Indonesia Mandiri on November 04, 2021

Transjakarta perluas waktu operasional terkait penerapan PPKM Level 1 di Jakarta
Jakarta (IndonesiaMandiri) – Terkait ditetapkannya Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Ibukota DKI Jakarta ke Level satu oleh pemerintah, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) turut menyesuaikan operasional layanan. Dalam hal ini, jam operasional diperpanjang menjadi pukul 05.00 – 22.00 wib yang sebelumnya beroperasi pukul 05.00-21.30 wib di PPKM level 2.

“Terkait hal ini, Transjakarta kembali menyesuaikan jam operasional layanan kami menjadi pukul 05.00-22.00 wib. Kebijakan tersebut berlaku mulai hari ini,” ujar Prasetia Budi, Direktur Operasional PT Transjakarta (3/11). Kebijakan ini sebagai tindaklanjut dari Keputusan Gubernur (Kepgub) Gubernur DKI Jakarta Nomor 1312/2021 tentang PPKM Level 1 dan Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Nomor 459/2021.

Dengan adanya penambahan jam operasional ini, sambung Prasetia, diharapkan agar mobilitas masyarakat bisa terlayani lebih baik lagi ke depannya. Hal ini tentunya didukung dengan penerapan kapasitas angkut 100 persen pada semua layanan Transjakarta baik Bus Rapid Transit (BRT), Non BRT, Royaltrans hingga layanan Mikrotrans.

Prasetia Budi, Direktur Operasional Transjakarta
Kendati begitu, Prasetia memastikan Transjakarta tetap menerapkan standar protokol kesehatan ketat, baik di halte maupun di dalam bus. Dalam hal ini, pelanggan diwajibkan untuk menunjukkan bukti telah melakukan vaksinasi Covid19 kepada petugas baik melalui aplikasi PeduliLindungi, JAKI atau menggunakan dokumen sertifikat yang sudah dicetak atau secara digital melalui ponsel (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Defense Equipment