Melepas Penat, Kemenparekraf Hibur Tenaga Kesehatan Berwisata

“Saya mewakili teman-teman nakes ingin mengucapkan terima kasih kepada Bapak Sandiaga Uno dan Kemenparekraf, sudah setahun kami tidak pernah liburan k

Tenaga kesehatan gembira sejenak berwisata ke Faunaland, Ancoli
Jakarta (IndonesiaMandiri) –  “Saya mewakili teman-teman nakes ingin mengucapkan terima kasih kepada Bapak Sandiaga Uno dan Kemenparekraf, sudah setahun kami tidak pernah liburan kita tidak pernah melihat dunia lain. Terima kasih sudah memperhatikan kita para nakes. Kami tidak mampu membalas, kami hanya bisa menghaturkan doa yang tulus agar semua bisa sehat dan mampu melewati pandemi ini,” ucap Laura, salah satu nakes dari RS Persahabatan Jakarta.

“Saya memahami bagaimana lelahnya para nakes (Tenaga Kesehatan) yang berada di garda terdepan melawan Covid-19. Mereka melayani masyarakat tanpa kenal waktu dan kadang harus tidak ketemu keluarga tercinta. Rasa terima kasih saja rasanya tidak cukup. Saya berharap melalui kerja sama ini kita bisa menyemangati satu sama lain dan segera bangkit dari pandemi,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Sandiaga bertemu 50 orang nakes di Faunaland Ancol, Jakarta (10/2), menjelaskan tentang kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah kepada para nakes dari berbagai rumah sakit di Jakarta yang setiap hari berjuang di garda terdepan dalam menghadapi pandemi Covid-19 untuk memberi mereka waktu rehat berwisata atau sekadar refreshing dari rutinitasnya.

Menparekraf sekaligus cek fasilitas prokes di Faunaland

Sandiaga menceritakan, ide tersebut tercipta setelah beberapa waktu lalu berdiskusi dengan Kepala BNPB Doni Monardo untuk memberikan sebuah motivasi, inspirasi kepada para nakes yang berjam-jam memakai alat pelindung diri (APD) dan pasti sangat lelah sehingga perlu sesekali rehat sejenak. Selain itu, Menparekraf Sandiaga juga berharap ide ini bisa dilakukan pelaku usaha lainnya sebagai bentuk apresiasi kepada para nakes.

“Jadi hari ini kita harapkan pahlawan masa kini kita, bisa istirahat sejenak. Saya tahu masih banyak tugas yang menunggu kita di depan. Mudah-mudahan hari ini menjadi momen penyemangat untuk lebih giat lagi dalam meningkatkan protokol kesehatan. Kita bangkitkan pariwisata dengan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin. Dan ide ini semoga bisa dilakukan pelaku usaha lainnya. Saya yakin kita akan bangkit melawan Covid-19,” tambahnya.

Kegiatan yang juga dihadiri 50 nakes dari lima rumah sakit seperti RSUP Persahabatan, RS Sulianti Saroso, RSPAD, RSCM, dan RSAL Mintohardjo juga dihadiri Komisaris Faunaland dr Irene, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf Rizki Handayani, dan Staf Ahli Bidang Manajemen Krisis Kemenparekraf Henky Manurung. Dan rencananya kegiatan tersebut akan dilakukan dalam 20 periode ditujukan kepada para nakes di RS Jabodetabek.

Di Faunaland, para nakes diajak melihat koleksi satwa yang ada di mini zoo tersebut serta menyaksikan pertunjukan bird show yang sangat atraktif. Selain bertemu dengan para nakes, Sandiaga juga mengecek langsung protokol kesehatan Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan) atau CHSE) di Faunaland.

Sementara Komisaris Faunaland dr Irene menambahkan, Faunaland berdiri pada 2016 sebagai lembaga konservasi berbasis Ecotourism dan Edu tourism. Berada di ibukota Jakarta, diharapkan dapat menjadi jendela dunia untuk memamerkan kekayaan alam dan hayati di Indonesia.

Indonesia memiliki keanekaragaman atau biodiversity terbesar ketiga di dunia dengan lebih dari 200 ribu spesies hidup di dalamnya. “Kami berharap bisa lebih giat dalam memamerkan Flora dan fauna yang kita miliki yang begitu luar biasa. Serta berkolaborasi dengan Kemenparekraf agar bisa dijadikan aset-aset pariwisata sehingga bisa mendatangkan dan penghasil devisa bagi Indonesia,” paparnya (vh/ma).

الاسم

Advertorial,13,Alutsista,261,Arsip,87,Artikel,2,ATHG,394,Bela Negara,343,Bencana Alam,1,Berita Duka,3,Bilateral,15,Bisnis,135,Budaya,4,Covid-19,22,Daerah,4,Ekonomi dan Bisnis,192,Ekonomi Politik,4,Ekraf,23,Energi,1,Footer,3,Gaya Hidup,70,Gotong Royong,2,Hankam,1,Hidup Sehat,133,Hipertensi,6,Internasional,498,IPTEK,19,Jendela Nusantara,243,Kata Bijak,7,Kegiatan Sosial,3,Kode Etik,1,Lingkungan,343,Literasi,2,Logika Berfikir,11,Maritim,5,Militer,62,Obat Alami,6,Olahraga,32,Opini,12,Pahlawan Kemerdekaan,2,Pariwisata,10,Pendapat,2,Pendidikan,10,Pesona Nusantara,440,Politik,1,Ragam,318,Sastra Budaya,7,SDA,8,SDM,425,Sehat,55,Sejarah,28,Seni Budaya,11,Sosial Budaya,2,Sosok,12,Tani Darat,123,Tani Laut,94,Teras Indonesia,531,TNI-POLRI,17,Transportasi,217,UMKM,3,Wacana,2,Wawancara,4,Wisata,11,
rtl
item
INDONESIA MANDIRI | Berita Indonesia Mandiri: Melepas Penat, Kemenparekraf Hibur Tenaga Kesehatan Berwisata
Melepas Penat, Kemenparekraf Hibur Tenaga Kesehatan Berwisata
“Saya mewakili teman-teman nakes ingin mengucapkan terima kasih kepada Bapak Sandiaga Uno dan Kemenparekraf, sudah setahun kami tidak pernah liburan k
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhkckPEIy4j8P256n5NqThLOQP35BHiJuhEuf3xfpQ3OQfm0Z3iTGPqdeVQvve9fWXMrTPpvCk_QEEqiHRhlL3HyJRRDX-ropnz1lwcUgjmCuPO6VeJ5ZkPDNtBZkonykZizYe67ndB-fQ/w400-h266/1613012460408_nakes_ancol2.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhkckPEIy4j8P256n5NqThLOQP35BHiJuhEuf3xfpQ3OQfm0Z3iTGPqdeVQvve9fWXMrTPpvCk_QEEqiHRhlL3HyJRRDX-ropnz1lwcUgjmCuPO6VeJ5ZkPDNtBZkonykZizYe67ndB-fQ/s72-w400-c-h266/1613012460408_nakes_ancol2.jpeg
INDONESIA MANDIRI | Berita Indonesia Mandiri
https://www.indonesiamandiri.web.id/2021/02/melepas-penat-kemenparekraf-hibur.html?hl=ar
https://www.indonesiamandiri.web.id/?hl=ar
https://www.indonesiamandiri.web.id/
https://www.indonesiamandiri.web.id/2021/02/melepas-penat-kemenparekraf-hibur.html
true
8310179826723655374
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy