Home » » Jadi Kasdam Baru Papua Barat, Brigjen TNI Ferry Zein Disambut Tarian Adat Suku Arfak

Jadi Kasdam Baru Papua Barat, Brigjen TNI Ferry Zein Disambut Tarian Adat Suku Arfak

Posted by INDONESIA MANDIRI on Kamis, 09 Januari 2020

Kasdam XVIII Kasuari yang baru Brigjen TNI Ferry Zein saat tiba di Manokwari
Manokwari (IndonesiaMandiri) - Rotasi pejabat Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVIII/Kasuari baru saja berlangsung. Posisi Kasdam XVIII/Kasuari yang baru, diisi Brigjen TNI Ferry Zein, yang didampingi isterinya, Silviasri Ferry Zein tiba di Kota Manokwari (8/1).

Kedatangan orang nomor dua di Kodam XVIII/Kasuari dan istri, disambut langsung pejabat Kasdam lama (saat ini) Brigjen TNI Dedi Sambowo dan isteri Kiky Dedi Sambowo, beserta para pejabat militer Kodam XVIII/Kasuari di Bandar Udara (Bandara) Rendani, Manokwari, Papua Barat. Dalam rilisnya, Kapendam XVIII/Kasuari Kolonel Inf Andi Gus Wulandri, S.I.P menyatakan, kedatangan Kasdam baru di Bumi Papua Barat disambut dengan Tarian Adat Suku Arfak, yang merupakan suku asli Manokwari.

"Selain tarian adat, juga diwarnai dengan pemakaian ikat kepala, pengalungan noken (tas asli suku Papua), dan prosesi adat "injak piring" dengan iringan musik Totobuang, sebagai bentuk ucapan "selamat datang” kepada warga baru di Manokwari, Papua Barat," ujar Andi Gus.

Brigjen TNI Ferry Zein lahir di Padang (Minang) 1 Januari 1964 dan sebelum menjabat sebagai Kasdam XVIII/Kasuari berdinas di Mabes TNI sebagai Kepala Pusat Komando dan Pengendalian Operasi TNI (Kapuskodalops TNI) sejak 2018. “Untuk Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasdam XVIII/Kasuari, sesuai rencana akan dilaksanakan pada Jumat, 10 Januari 2020 di Makodam XVIII/Kasuari,” jelas Kapendam (bp).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala