Home » » Sambut Praktek Kerja Nyata, Mahasiswa Poltekpar Medan Peroleh Pembekalan

Sambut Praktek Kerja Nyata, Mahasiswa Poltekpar Medan Peroleh Pembekalan

Posted by INDONESIA MANDIRI on Rabu, 04 Desember 2019

Mahasiswa Poltekpar Medan diberi pembekalan PKN agar tidak “culture shock”
Medan (IndonesiaMandiri) - Sudah menjadi bagian tak terpisahkan dalam perkuliahan di Politeknik Pariwisata/Poltekpar Medan, dimana mahasiswa peroleh pembekalan sebelum nantinya masuki "dunia nyata." Praktek Kerja Lapangan (PKN) bakal dilaksanakan mulai Januari hingga Juli 2020. Mahasiswa yang diberi pembekalan, akan dengan berbagai pengetahuan tambahan.

"Melalui pembekalan PKN diharapkan mahasiswa dapat mengatasi culture shock yang akan dialami. Dunia perkuliahan dan dunia kerja akan sangat jauh berbeda. Mahasiswa akan mendapatkan tantangan pekerjaan dan suasana tinggal yang berbeda, “ ujar Direktur Poltekpar Medan, Anwari Masatip.

Mahasiswa dapat pencerahan pengetahuan dari kalangan industri pariwisata
Pembekalan selama tiga hari (25-27/11) di Kampus Poltekpar Medan ini diisi oleh para praktisi industri pariwisata, seperti Lina HRM Grand Aston City Hall Medan, Tri Astina Ginting pelaku biro perjalanan serta Muhammad Tata Ridwanullah dari Badan Otorita Pariwisata Danau Toba. Sedangkan persiapan PKN yang wajib dijalani setiap mahasiswa, sudah dimulai sejak Juli 2019, meliputi pemilihan lokasi, proses wawancara dan  prosaes penyiapan berkas yang dibutuhkan.

Para mahasiswa yang mengikuti pembekalan dari jurusan Manajemen Divisi Kamar, Tata Boga, Tata Hidang, Patiseri dan Pengelolaan Perhotelan, Usaha Perjalanan, Pemasaran dan Perencanaan Pariwisata. Nantinya, mahasiswa Poltekpar Medan akan menjalankan PKN di sejumlah daerah seperti Labuan Bajo, Bali, Surabaya, Malang, Solo, Jakarta dan Medan (ma/wm).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri