Home » » Sambut Hari Disabilitas Internasional, Prajurit TNI Berbagi Kebahagiaan Di SLB Mimika

Sambut Hari Disabilitas Internasional, Prajurit TNI Berbagi Kebahagiaan Di SLB Mimika

Posted by INDONESIA MANDIRI on Minggu, 08 Desember 2019

Pelajar SLB Mimika dapat Pelajaran Baris-Berbaris dari Prajurit TNI
Timika (IndonesiaMandiri) - Peringati Hari Disabilitas Internasional (HDI), Prajurit TNI dari Batalyon Infanteri (Yonif) 754/ENK Kostrad yang tergabung Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) Papua, berbagi kebahagiaan dengan kunjungi Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Mimika di SP 5, Kabupaten Mimika, Papua, beberapa hari lalu.

Komandan Satgas (Dansatgas) Yonif 754/ENK KostradnLetkol Dodi Nur Hidayat mengatakan momentum ini sangat pas baginya untuk memberikan dorongan semangat serta perhatian kepada adik-adik untuk mengembangkan potensi yang dimilikinya. “Ini merupakan wujud kepedulian satgas kepada adik-adik dan rekan kita semuanya,” ucapnya.

Di Hari Disabilitas Nasional, ditengah kesibukan sebagai TNI, mereka masih sempat menghibur siswa SLB
“Bermacam kegiatan dilakukan pada kunjugan tersebut baik berupa kegiatan mewarnai bersama sampai dengan melatihkan kegiatan PBB dan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama adik-adik yang memiliki kebutuhan khusus,” jelasnya.

Menurut Kepala Sekolah SLB Negeri Mimika Sunardin, selama kepemimpinanya, baru kali ini ada lembaga yang datang mengunjunginya. “Ini kunjungan yang pertama. Hampir tidak pernah ada yang datang kunjungi sekolah ini, hanya dari Puskesmas Timika saja yang rutin, tapi yang lain tidak ada,” ungkapnya sambil mengucapkan terima kasih kepada TNI (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala