Home » » Dosen Poltekpar Makassar, STP Bandung dan Poltekpar Lombok Terbitkan Buku Pariwisata

Dosen Poltekpar Makassar, STP Bandung dan Poltekpar Lombok Terbitkan Buku Pariwisata

Posted by INDONESIA MANDIRI on Desember 11, 2019

Delapan Buku tentang pariwisata diterbitkan tiga PTNP dibawah Kemenparekraf
Makassar (IndonesiaMandiri) - Tiga dari enam Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata/PTNP dibawah kendali Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) baru-baru ini terbitkan delapan buku yang dibuat oleh para dosennya. Tiga PTNP tersebut adalah Politeknik Pariwisata/Poltekpar Makassar, Poltekpar Lombok dan Sekolah Tinggi Pariwisata/STP Bandung.

Adapun deelapan buku tersebut yaitu Psikologi Pelayanan Wisata karya Dr H Hamsu Hanafi, Strategi Bisnis Pariwisata karya Dr. Sukmadi, Potensi Sejarah dan Budaya Mandar dalam Perspektif Pariwisata karya Dr. Syamsul Rijal, Kriteria Penetapan Zona Kawasan Wisata Pantai karya Muh. Arifin Muh. salim, Model Pengelolaan Wisata Kuliner Berbasiskan Web- SIG Kabupaten Luwu Timur karya Syahrial, Perencanaan Pengembangan Daerah Tujuan Pariwisata karya Dr. Windra, Sulawesi Selatan dalam Perspektif Sinergi Stekholder dan Inovasi Pariwisata dan Parisata Bahari: Konsep dan Study Kasus  karya Ilham Junaid dan Wisata Bahari: RagamBudaya dan Pembangunan Berkelanjutan Karya Muhadjir.

Acara peluncuran tersebut dikemas dalam kegiatan Seminar of Overseas Training Program, di Hotel Harper, Makassar (7/12). Direktur Poltekpar Makassar M Arifin ucapkan terimakasih sebesar-besarnya bagi delapan dosen yang telah menulis buku untuk pengembangan pendidikan dalam rangka meningkatkan taraf keilmuan di PTNP khususnya dan bagi industri pariwisata nasional umumnya.

“2019 ini kami jadikan momentum untuk mempublikasikan  hasil karya dosen yang di kolaborasikan baik dari Poltekpar Makassar, Poltekpar Lombok dan STP Bandung,” ucap Arifin. Menurutnya, ini menunjukkan kolaborasi Perguruan tinggi dibawah naungan Kemenparekraf berjalan bukan hanya dalam konteks kurikulum tetapi juga aplikasi lainnya (ma).

Foto: Humas PPM


Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala