Home » » Pendidikan Tinggi Di Belanda Banyak Diminati Masyarakat Indonesia

Pendidikan Tinggi Di Belanda Banyak Diminati Masyarakat Indonesia

Posted by INDONESIA MANDIRI on Sabtu, 02 November 2019

Pelajar Indonesia padati pameran pendidikan tinggi Belanda di Jakarta
Jakarta (IndonesiaMandiri) - Meski hujan deras di sekitar kawasan Rasuna Said, namun tak menyurutkan semangat masyarakat Indonesia, terutama kaum muda untuk menghadiri Pameran Pendidikan Belanda di Kantor Kedutaan Besar Belanda Untuk Indonesia di Jakarta (1/11). Pameran yang diberi nama Dutch Placement Day/DPD ini, sebelumnya juga diigelar di Surabaya (29/10).

Dengan menghadiri acara ini, yang dihadiri 22 universitas ternama dari Belanda, pengunjung bisa peroleh informasi langsung dari perwakilan universitas di Belanda tentang program studi yang ditawarkan, biaya-biaya yang bersangkutan selama kuliah di Belanda, cara pendaftaran, dan persiapan – persiapan yang perlu dilakukan untuk mendaftar ke universitas di Belanda.

Menurut Peter van Tuijl Direktur Nuffic Neso Indonesia (organisasi non-profit di Belanda yang ditunjuk resmi menangani kerja sama internasional di bidang pendidikan dan didanai oleh pemerintah Belanda), terlihat peningkatan kualitas mahasiswa Indonesia dari tahun ke tahun yang mengikuti pendidikan tinggi di Negeri Kincir Angin ini. “Hampir di semua universitas Belanda ada mahasiswa Indonesia,” ucap Peter yang didampingi Maulana Taufik, staf Promosi Pendidikan Nuffic Neso.

Peter menambahkan, saat ini yang sedang banyak diunggulkan untuk mahasiswa Indonesia adalah studi Ilmi Hukum, Agraria dan Manajemen Air. “Karena ini sangat besar manfaatnya untuk Indonesia (ma).


Foto: Dok. Nuffic Neso

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri