Home » » Kasdam XVIII/Kasuari Tutup TMMD 106 Di Kodim 1803/Fakfak

Kasdam XVIII/Kasuari Tutup TMMD 106 Di Kodim 1803/Fakfak

Posted by INDONESIA MANDIRI on Jumat, 01 November 2019

Beragam kemajuan infrastruktur dicapai dari Program TMMD ke-106 di Fakfak

Fakfak (IndonesiaMandiri) - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 di 2019 wilayah Kodam XVIII/Kasuari dilaksanakanndi Kabupaten Fakfak, sebagai wujud pengabdian TNI bersinergi dengan kementerian dan lembaga lainnya, guna menopang pembangunan di daerah agar tercapai kesejahteraan rakyat. Hal ini terutama di daerah terpencil, pelosok, perbatasan, dan pulau terluar.

Menurut Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau, dalam amanat dibacakan Kasdam Brigjen TNI Dedi Sambowo saat menutup TMMD ke-106 di Lapangan SDN Inpres Werpigan, Kampung Werpigan, Distrik Wartutin, Kabupaten Fakfak, Papua Barat, “semua kegiatan diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan kreatifitas hidup masyarakat ke arah kehidupan sosial yang lebih baik, sejahtera, dan mandiri.”

Prestasi TMMD di Fakfak tercapai berkat gotongroyongan TNI-rakyat
TMMD ke-106 di Fakfak selama 30 hari sejak 2-31 Oktober, telah berhasil menyelesaikan sasaran fisik, berupa perbaikan tambatan perahu 2 X 37 meter, pengecoran jalan lingkungan 3 X 500 meter, pembangunan 2 unit bak air. Sedangkan sasaran non fisik, meliputi penyuluhan kepada warga masyarakat di lokasi TMMD, dengan materi seperti pertanggungjawaban keuangan Dana Kampung, Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, Kamtibmas, Kesehatan dan Keluarga Berencana (KB), Perkebunan, Peternakan, Perikanan, kegiatan Bakti Sosial, Olah Raga bersama, dan Lomba Memasak Tradisional.

"Semangat kebersamaan dan gotong royong seperti itulah yang merupakan hakikat dari Kemanunggalan TNI dengan rakyat dan sebagai roh perjuangan bangsa, yang hendaknya terus kita jaga dan pelihara dengan baik,” pesan Pangdam (bp).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri