Serangkaian prestasi pariwisata nasional ukir pengakuan di pentas internasional Singapura ( IndonesiaMandiri ) - Indonesia sabet tiga ...
Serangkaian prestasi pariwisata nasional ukir pengakuan di pentas internasional |
Singapura (IndonesiaMandiri) - Indonesia sabet tiga penghargaan bergengsi dalam ajang Travel Weekly Asia 2019 Readers Choice Awards yang berlangsung di Singapura. “Tahun ini Indonesia berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Best Asia Destination Marketing,” kata Ratna Harjana, Ketua Fungsi Pensosbud, KBRI Singapura, didampingi Sulaeman Shedhek, VITO Singapura, mewakili Kementerian Pariwisata, usai menerima penghargaan di Singapura, (15/10).
Indonesia juga mendapatkan dua penghargaan di kategori lain, Best Hotel (service excellence) yakni InterContinental Jakarta Pondok Indah dan Best Travel Agency (South East Asia (Inbond) yakni Panorama Destination. Kategori ini dinilai berdasarkan voting pembaca Travel Weekly Asia 2019 selama periode dari 12 Juni sampai dengan 5 Agustus 2019.
Penghargaan ini merupakan kedua kalinya diraih Indonesia, setelah sebelumnya diterima pada 2016 namun dengan klasifikasi Organisasi Pariwisata Nasional.
“Penghargaan ini menandakan bahwa Indonesia dinilai telah menunjukan campaign yang luar biasa dalam mempromosikan destinasi pariwisata Indonesia,” ucap Ratna.
Asisten Deputi Strategi dan Komunikasi Pemasaran I Kementerian Pariwisata Hariyanto menyebut, “dari 10 kategori award itu, Indonesia mendapat penghargaan untuk kategori Pemasaran Destinasi Terbaik Asia versi pembaca Travel Weekly Asia 2019.” Prestasi tersebut beri tiga makna penting seperti disebutkan Menteri Pariwisata Arief Yahya, sebagai 3 C yaknj confidence, credibility dan calibration (aa/lw).