Home » » Festival Wonderful Indonesia Di Perbatasan RI-Timor Leste Diserbu Pengunjung

Festival Wonderful Indonesia Di Perbatasan RI-Timor Leste Diserbu Pengunjung

Posted by Indonesia Mandiri on Oktober 20, 2019

Festival Wonderful Indonesia juga bantu masyarakat di perbatasan RI-Timor Leste
Timor Tengah Utara/NTT (IndonesiaMandiri) - Festival Wonderful Indonesia yang pertama kalinya digelar di Pos Lintas Batas (PLB) Napan di wilayah Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara/TTU, Provinsi Nusa Tenggara Timur, diserbu para pengunjung terutama dari warga negara Timor Leste (20/10).

Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten TTU, Raymundus Thaal menjelaskan, gelaran ini untuk mendorong pergerakan ekonomi daerah berbasis pariwisata. Karena dampaknya dirasakan langsung oleh masyarakat. Terlebih jika pelintas yang dari Timor Leste banyak yang datang. “Segala urusan pembangunan yang berkaitan dengan kepariwisataan di Kabupaten TTU, harus diarahkan untuk menata kawasan ini menjadi sebuah destinasi baru yang seksi dan strategis,” ucapnya.

Masyarakat di Timor Tengah Utara sangat terbantukan dengam adanya Festival Wonderful Indonesia

Masyarakat tampak antusias menyerbu bazar kebutuhan sembako di stan yang ada di Festival Wonderful Indonesia/FWInkarena harganya murah. Seperti termurah seharga Rp5000, pembeli sudah bisa membawa pulang satu paket yang isinya berupa minyak goreng, gula, atau sabun cuci. Di FWI lebih mengutamakan kebutuhan masyarakat. Jado tak hanya menghibur, panitia juga memberikan santunan bagi anak-anak yang kurang beruntung diwilayah Kabupaten TTU.

Menurut Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional III Kementerian Pariwisata Muh Ricky Fauziyani, pelaksanaan FWI berlangsung dua hari, 18-19 Oktober 2019 dan untuk pertama kali di PLB Napan setelah sebelumnya dilaksanakan di PLBN Motaain, Motamasin, dan Wini (pn/rm).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala