Home » » Lagu Bengawan Solo&Panon Hideung Menambah Mesra Hubungan Rusia-Indonesia

Lagu Bengawan Solo&Panon Hideung Menambah Mesra Hubungan Rusia-Indonesia

Posted by INDONESIA MANDIRI on Jumat, 13 September 2019

Gitaris Rusia Dminitry Mololetov duet dengan Indro Hardjodikoro
Jakarta (IndonesiaMandiri) - Rusia yang dahulu dikenal dengan Uni Soviet, miliki banyak kenangan dalam menjalin hubungan dengan Indonesia. Pada 3 Februari 2020 nanti, hubungan diplomatik Rusia-Indonesia genap 70 tahun. “Acara ini sekaligus untuk memperingati 70 tahun hubungan Rusia-Indonesia,” ucap Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva.

Baru-baru ini, Pusat Kebudayaan Rusia menampilkan pameran foto dan buku karya Fotografer Sergey Kovalchuk dan pentas gitaris Dimitry Maloletov. Foto yang ditampilkan, menariknya, adalah beraneka kehidupan masyarakat Indonesia di berbagai daerah. Bidikannya sangat apik, dan kental nuansa foto jurnalistiknya.

Karya Fotografer Rusia Sergey Kovalchuk tentang keindahan alam&budaya Indonesia

Sementara saat gitaris Dminitry unjuk kebolehannya dengan berbagai alunan irama, diselingi lagu “Bengawan Solo” dan lagu Rusia “Ochi Chernye” yang digubah jadi khas Sunda, “Panon Hideung.” Kedua lagu itu dimainkan duet bersama Pemain Bas asal Indonesia Indro Hardjodikoro, yang membuat semua penonton tepuk tangan meriah. Bahkan saat lagu “Bengawan Solo” dilantunkan untuk kedua kalinya, penonton turut nyanyi bersama.

Salah satu penonton yang hadir mengatakan, lagu “Bengawan Solo” dan “Rayuan Pulau Kelapa” sudah sangat dikenal sejak dahulu di Rusia. Tak heran banyak yang menyukainya (ma/dh).

Foto: abri

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri