Home » » “Touring Kemerdekaan” Semarakkan Hut RI Di Perbatasan RI-PNG

“Touring Kemerdekaan” Semarakkan Hut RI Di Perbatasan RI-PNG

Prajurit TNI lakukan banyak aksi sosial di perbatasan RI-PNG
Merauke (IndonesiaMandiri) - Prajurit TNI Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad dari Satgas Pamtas Republik Indonesia-Papua Nugini (RI-PNG) bersama PT Agri Cipta Persada/ACP-Agrinusa Persada Mulia/APM Merauke bikin bhakti sosial semarakkan Hut RI Ke-74 dengan acara “Touring Kemerdekaan”, di Kampung Tomerau, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Papua (27/8).

Kegiatan “Touring Kemerdekaan” yang berlangsung selama dua hari (24-25/8), diikuti 119 orang dengan jumlah 57 sepeda motor dan 10 mobil. Perjalanan yang di tempuh berjarak ± 207 Km dengan rute start dari PT ACP-APM Muting - Jln Trans Papua Merauke - Distrik Sota - bermalam di Kampung Kuler, dan Finish di Kampung Tomerau.


Periksa kesehatan gratis bagi warga perbatasan Papua-PNG oleh Prajurit TNI
Tarian adat dan alat musik khas ditampilkan masyarakat Kampung Tomerau kepada rombongan “Touring Kemerdekaan” sebagai ucapan selamat datang, ditandai dengan memakaikan pakaian adat Suku Kanum (Cawat) dan mahkota kepada Dansatgas Pamtas RI-PNG Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya, dan General Manager PT ACP-APM Kolbert F Simamora.


Menurut Mayor Inf Rizky, kegiatan “Touring Kemerdekaan” adalah acara bhakti sosial bersama dengan rekan-rekan dari PT ACP-APM. Adapun acara yang di gelar yakni pemberian bantuan sembako, pengobatan massal, pemberian Bendera Merah Putih dan makan bersama. “Semoga melalui kegiatan bhakti sosial ini dapat memberikan manfaat bagi saudara-saudara kita yang menerimanya,” ucapnya.


Kolbert F. Simamora mengaku senang bersama-sama dengan Bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad dapat melaksanakan bhakti sosial di daerah perbatasan yang di kemas melalui touring. “Sebagai perusahaan yang berada di perbatasan, kami ingin dapat terlibat dalam kegiatan kemanusiaan, salah satunya bhakti sosial ini,” ungkapnya (ma).

Thanks for reading & sharing Indonesia Mandiri

Previous
« Prev Post

Menuju Indonesia Mandiri

Populer