Home » » Kehadiran KRI Bima Suci Temukan Budaya RI-Korsel

Kehadiran KRI Bima Suci Temukan Budaya RI-Korsel

Posted by INDONESIA MANDIRI on Sabtu, 31 Agustus 2019

Pentas seni-budaya RI-Korsel semarakkan acara cocktail party di KRI Bima Suci
Busan/Korsel (IndonesiaMandiri) - Kapal Latih Tiang Tinggi/Tall Ships milik TNI AL, KRI Bima Suci yang tengah jalani Pelayaran Duta Bangsa Kartika Jala Krida 2019, gelar Cocktail Party di Geladak kapal di Dermaga Pier 3, Busan, Korsel (30/8).

Dalam acara tersebut para tamu undangan dihibur berbagai tarian kolosal seperti Rampak Gendang, Tari Saman, Tari Kecak, dan Tarian Drama Ramashinta yang dibawakan Taruna Akademi Angkatan Laut tingkat III Angkatan ke-66. Selain itu juga disuguhkan berbagai macam hidangan khas Indonesia.

Tak hanya budaya Indonesia yang ditampilkan dalam misi Maritime Fulcrum Brotherhood, tapi tuan rumaj Korea Selatan juga menampilkan seni budaya khasnya kepada Indonesia, membuat acara Cocktail Party lebih semarak.

“Kegiatan ini bertujuan menjalin hubungan diplomasi antara Indonesia dan Korea Selatan. Juga meningkatkan jalinan kerjasama yang erat antara TNI AL dan AL Korsel dalam menjaga keamanan dan latihan di masa mendatang,” jelae Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Waluyo (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri