Home » » Debut Produk Desain Interior Nasional Tembus Maison et Objet

Debut Produk Desain Interior Nasional Tembus Maison et Objet

Posted by INDONESIA MANDIRI on Rabu, 28 Agustus 2019

Debut Produk Desain Interior Nasional Tembus Maison et Objet
Jakarta (IndonesiaMandiri) – Aneka produk desain interior Indonesia bakal mulai debutnya pertama kali di pameran dagang terbesar bidang kriya dan desain kelas dunia di Eropa, dikenal dengan sebutan Maison et Objet. Pameran ini digelar di Paris Villepinte Exhibition Center, pada 6-10 Oktober 2019. Keikutsertaan peserta dari Indonesia difasilitasi oleh Badan Ekonomi Kreatif/Bekraf kerjasama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Prancis, Andorra, Maroko dan UNESCO serta Himpunan Desainer Interior Indonesia/HDII.
“Keikutsertaan Indonesia dalam pameran ini merupakan yang pertama kali selama 20 tahun sejak pameran itu dilaksanakan. Sebagai sebuah pameran yang paling bergengsi, Maison amat ketat dalam proses seleksi produk-produk yang dipamerkan. Tahun ini kita bersyukur Indonesia bisa masuk,” jelas Joshua Simanjuntak, Deputi Pemasaran Bekraf, saat jumpa pers di Jakarta (27/8).
Partisipasi Indonesia di Maison ada 24 jenama dari berbagai daerah , diantaranya Super Rattan, Bika Living, Keratons, Juno Home, Pala Nusantara, UMA Design, AIEVL Design Studio, Du’Anyam, Kayou, DUA Lighting, dan lain-lain.  Nama Paviliun Indonesia mengusung tema “Tropical Living.” Di Prancis nanti, produk jenama asal anak bangsa ini akan bertarung dengan produk unggulan dari seantero dunia.
Karya desain produk interior nasional ini juga akan terus digenjot oleh Bekraf yang memiliki komitmen meningkatkan nilai ekspor produk ekonomi kreatif/ekraf lokal menuju global dalam bingkai besar bertajuk Indonesia Creative Incorporated (ICINC). “Ekraf merupakan sektor yang memiliki peluang besar di Prancis, mengingat masyarakat Prancis memiliki cita rasa serta apresiasi seni yang tinggi. Hal ini yang mendasari KBRI Paris mendukung keikutsertaan Bekraf di Maison et Objet,” puji Duta Besar RI untuk Prancis, Andorra, Monako dan UNESCO, Arrmanatha Christiawan Nasir, yang ikut hadir dalam jumpa pers (dh).
Foto: Dwikorahardo

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri