Puluhan Dokter Rasakan Joy Sailing Di Kapal Perang KRI Soeharso-990

Para dokter dan mahasiswa fakultas kedokteran ikuti joy sailing di KRI Soeharso
Surabaya (IndonesiaMandiri) - Sebanyak 75 orang peserta Munas Asosiasi Fakultas Kedokteran Swasta Indonesia (AFKSI) XX mengikuti joy sailing di KRI dr.Soeharso-990 (21/7). Kegiatan ini beri kesan tersendiri bagi peserta yang sebagian besar baru pertama kalinya naik kapal laut, terlebih kapal perang Republik Indonesia yang berada di jajaran Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmada II.

Dalam joy sailing yang mengambil rute pendek di sekitar perairan Selat Madura, peserta Munas AFKSI XX yang terdiri dari Dekan, dan Dosen Fakultas Kedokteran/FK Swasta di Surabaya, dan juga para mahasiswa FK Universitas Hang Tuah dan FK Universitas Muhamadiyah Surabaya, dapat kesempatan berkeliling mengenal berbagai ruangan yang terdapat di kapal bantu rumah sakit TNI AL ini, seperti UGD, kamar rawat inap, ruang USG, dan ruang operasi kecil.

Peserta AFKSI melihat langsung kondisi rumah sakit terapung di KRI-Soeharso

Komandan Satban Koarmada II Kolonel Laut (P) Arief Budiman yang ikut hadir sebagai tuan rumah sambut positif kegiatan ini. “Saya ucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Munas AFSKI XX. Saya merasa bangga karena KRI dr.Soeharso-990 menjadi bagian dari pelaksanaan munas, yakni kegiatan joy sailing. Meski waktu yang tersedia singkat, saya harap dapat memberi manfaat besar bagi para peserta nantinya setelah mengenal lebih dekat KRI dr.Soeharso ini,” sambut Kolonel Laut (P) Arief Budiman.

Kolonel Arief juga berharap jika para dokter yang berada dibawah naungan AFSKI suatu saat bisa bergabung dalam operasi kemanusiaan yang digelar rutin TNI AL yakni Operasi Surya Bhaskara Jaya, dimana KRI dr.Soeharso-990 menjadi markas utama sebagai kapal bantu rumah sakit TNI AL. Sementara sebagai perwakilan dari peserta Munas AFSKI XX Laksma TNI (Pur) dr. Sulantari, Sp.THT.KL menyampaikan rasa terima kasih atas kesempatan diberikan Pimpinan Koarmada II kepada para peserta untuk mengikuti joy sailing di KRI dr.Soeharso-990, dimana hal ini akan menjadi pengalaman menarik dan berharga bagi para peserta (rm).
Share:

Arsip