Penghormatan Terakhir Luhut Pada Alm. Ani Yudhoyono


Menko Kemaritiman Luhut beri hormat kepada Alm Ani Yudhoyono
Singapura (IndonesiaMandiri) - Ini memang bukan sesuatu yang direncanakan. Saat Menko Kemaritiman Luhut B. Panjaitan sedang melakukan kunjungan kerja di Singapura, berjumpa dengan sejumlah perwakilan negara-negara sahabat, ia mendengar kabar bahwa isteri Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (1/6). Langsung Luhut batalkan sejumlah acaranya dan bergegas menuju keberadaan Ani Yudhoyono di National University Hospital (NUH) Singapura.


Setibanya di NUH, Luhut didampingi Menkeu Sri Mulyani segera bergegas ke ruang ICU tempat selama ini almarhumah dirawat. Menko Luhut tampak menyalami SBY dan kedua anaknya yang tiba di ruangan yang sama pada pukul 15.00. Luhut terlihat memberikan salam hormat khas tentaranya ke arah alm. Ibu Negara pasangan Presiden ke-6. Sekitar 30 menit kemudian mereka bersama-sama mengantarkan jasad mendiang menuju tempat persemayaman di kantor KBRI Singapura.



"Saya bersama istri saya merasa sangat berduka cita yang sangat dalam atas kepergian Ibu Ani, bagaimana pasangan yang sangat serasi tiba-tiba salah satu dari mereka harus pergi. Kita sulit membayangkan itu," ujar Luhut.



Meskipun ada pembatalan pertemuan agenda kerjanya selama dua hari di Singapura, Luhut sempat emikian, Menko Luhut sempat bertemu dengan CEO of Airbus Defence and Space Mr. Dirk Hoke, CEO of Lockheed Martin Mr. Marillyn, Deputy Prime Minister Singapura, Menteri Pertahanan Amerika, Menteri Pertahanan Tiongkok (ma).



Foto: Istimewa
Share:

Arsip