Hut Jakarta&Jakarnaval 2019 Hadir di Car Free Day

Jakarnaval Bakal meriah tampilannya di akhir Juni

Jakarta (IndonesiaMandiri) - Meriahkan perayaan ulang tahun Jakarta ke-492 melalui acara Jakarnaval 2019, ajang Pesona Jakarta hadir di Car Free Day (CFD), Jakarta (23/6). CFD Pesona Jakarta dikemas dalam berbagai sesi menarik yang berlangsung di Park and Ride Thamrin 10 (Sebelah Hotel Sari Pacific Jakarta).

Acara diawali dengan senam Zumba pada pukul 06.00 WIB dilanjutkan pergelaran budaya, cerita mengenai sejarah, serta budaya Betawi melalui Talkshow. Selain itu, juga ada informasi mengenai lokasi-lokasi menarik untuk dikunjungi di Jakarta. Tenaga Ahli Menteri Pariwisata Bidang Management Calender of Event Esthy Reko Astuti Kementerian Pariwisata/Kemenpar menuturkan, “Jakarta salah satu dari tiga greater selain Bali dan Kepulauan Riau. Di Jakarta sendiri ada beberapa even yang masuk ke 100 Calendar of Event, salah satunya Jakarnaval. Ini semua atraksi untuk mendukung pencapaian target 20 juta wisatawan mancanegara. Apalagi kontribusi Jakarta untuk memenuhi target wisman sendiri cukup besar,” ujar Esthy.

Jakarnaval digelar pada 30 Juni 2019, pukul 15.30 WIB dengan rute Balai Kota hingga Bundara HI. Kepala Bidang Destinasi dan Pemasaran Dinas Pariwisata DKI Jakarta Hari Wibowo menjelaskan tema Jakarnaval 2019 “Wajah Baru Jakarta” dengan mempertimbangkan kondisi terbaru Jakarta yang sedang terus mengalami perubahan melalui berbagai pembangunan. “Maka, kami memilih rute Thamrin dan Sudirman untuk menunjukkan pembangunan baru di Jakarta mulai dari JPO di Dukuh atas hingga MRT.”

Lebih lanjut, Hari memaparkan kegiatan Jakarnaval 2019 akan dimeriahkan oleh marching band, parade orang berjalan, tari garapan kolosal, seniman, serta diikuti parade kendaraan hias. Tercatat hingga penutupan pendaftaran pada 21 Juni 2019, ada sekitar 30 kendaraan hias dari 5 wilayah serta 1 kabupaten dan 5000 peserta yang akan berpartisipasi dalam Jakarnaval 2019.

“Untuk Jakarnaval 2019, Pemerintah DKI Jakarta menganggarkan Rp3 milliar dari APBD. Selain itu juga ada bantuan dari berbagai pihak, salah satunya Kementerian Pariwisata yang memberikan dukungan sekitar Rp1 milliar,” ucap Hari (pn/ma).


Share:

Arsip