Home » » Bintang K-Pop dan Artis Indonesia Semarakkan Jaga Hutan dan Lingkungan

Bintang K-Pop dan Artis Indonesia Semarakkan Jaga Hutan dan Lingkungan

Posted by INDONESIA MANDIRI on Kamis, 20 Juni 2019

RI-Korsel sepakat libatkan artis pelihara lingkungan

Incheon/Korsel (IndonesiaMandiri) - Kerja sama bidang Kehutanan dan Lingkungan hidup antara Indonesia dengan Republik Korea akan melibatkan kaum milenial, seperti para artis K-Pop dan selebritas Tanah Air. Ini disampaikan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya, dalam pertemuan bilateral dengan Menteri Kehutanan Korea (Korea Forest Service/KFS), Kim Jae-Hyun, di sela-sela acara Asia Pacific Forestry Week (APFW) 2019 di Incheon, Republik Korea.

“Dalam diskusi sepanjang hari pada Panel Asia Pasific Forest Comission FAO hari pertama muncul aspek terkait generasi muda dan hutan. Saya kira ini penting. Di Indonesia beberapa tokoh seni dan musik kita juga cukup menonjol menjadi aktivis lingkungan. Seperti Opie Andaresta, Glenn Fredly, Nicolas Saputra, Nugie, Melanie dan masih banyak lagi," kata Menteri Siti Nurbaya (19/6).



Para public figur ini diharapkan bisa menarik minat generasi muda untuk lebih peduli pada pentingnya menjaga hutan dan lingkungan, dengan mengadakan festival millenial untuk Hutan, pertukaran generasi muda Korea dan Indonesia, terkait dengan aspek pendidikan, budaya dan ilmu pengetahuan untuk menyiapkan pemimpin kehutanan dan lingkungan hidup masa depan.



"Kolaborasi ini menggunakan jalur kultural, misalnya mempertimbangkan kegandrungan generasi muda Indonesia dan Korea pada K-Pop,” ujar Siti Nurbaya.
Menteri KFS Kim Jae-Hyun menyambut baik usulan tersebut. Diharapkan nantinya kerja sama kaum milenial ini melibatkan figur publik Indonesia yang selama ini sudah banyak bergelut isu kehutanan dan lingkungan. Sedangkan pihak Republik Korea membawa K-Pop yang juga miliki banyak fans di kedua negara (dh).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri