Home » » Poltekpar Medan Lengkapi Kualitas Pendidikan Dengan ISO 9001

Poltekpar Medan Lengkapi Kualitas Pendidikan Dengan ISO 9001

Posted by INDONESIA MANDIRI on April 25, 2019

Poltekpar Medan pacu peningkatan kualitas pendidikan
Medan (IndonesiaMandiri) - Guna siap bersaing di level nasional dan internasional, Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata/PTNP di bawah naungan Kementerian Pariwisata terus melengkapi berbagai persyaratannya. “Perbaikan yang diperlukan PTNP Kemenpar harus sesuai dengan standar internasional agar dapat bersaing dengan Perguruan Tinggi asing untuk segi kualitas dan lainnya.” ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya (24/4)

Demikian juga dengan Politeknik Pariwisata/Poltekpar Medan yang sedang mengikuti sertifiksi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001. Untuk itu, beberapa tahapan harus dilaluinya, seperti menyiapkan komitmen seluruh manajemen dan elemen untuk selalu dalam lingkup sistem mutu terpadu dengan melakukan serangkaian tugas (Planing, Doing, Checking, Reviewing) dan sungguh-sungguh mengelola sumber daya meliputi 7M (Man, Money, Material, Methods, Machine, Market dan Minute) sehingga tujuan dapat tercapai.

"Dalam memperbaiki mutu suatu PTNP tidak cukup hanya diukur dari hasil prosesnya saja, tetapi melalui tahapan proses yang menjadi hal penting untuk dijadikan evaluasi dan perbaikan. Salah satu standar internasional yang mengutamakan penilaian terhadap proses yaitu Sistem Manajemen Mutu ISO 9001", papar Anwari Direktur Poltekpar Medan.

Poltekpar Medan diaudit oleh Tim dari Tuv Rheinland pada 23 - 24 April 2019 dengan tujuan mendapatkan sertifikasi ISO untuk menjamin mutu pelayanan dan pendidikan yang diberikan. Hal ini menumbuhkan kepercayaan masyarakat kepada Poltekpar Medan akan memberikan proses layanan yang prima, baik dari segi akademik maupun administrasi (wm/ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala