Home » » Mabes TNI&Pushidrosal Inspeksi Survei Peta Tempur Gabungan Di Morotai

Mabes TNI&Pushidrosal Inspeksi Survei Peta Tempur Gabungan Di Morotai

Posted by INDONESIA MANDIRI on November 18, 2018


Morotai/Maluku (IndonesiaMandiri) - Survei hidrografi dan oseanografi dilaksanakan Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI AL/Pushidrosal guna mendukung kepentingan Militer dalam pembuatan Peta Tempur Gabungan TNI dilakukan di Perairan Morotai, Provinsi Maluku Utara. Hasil dari survei dapat digunakan untuk publikasi nautika serta pembaruan Peta Laut Indonesia (PLI) perairan Morotai 2015.

Kegiatan yang dipimpin Paban VI Surta Sops Mabes TNI Kolonel CTP Ibnu Fatah, memiliki makna strategis karena keberadaan Pulau Morotai sebagai salah satu pulau terluar Indonesia berbatasan langsung dengan Filipina.

Menurut Kolonel Ibnu, selain untuk penyiapan Peta Tempur Gabungan di perairan Sopi, Pangeo, Gurango dan Tawakali, Morotai, data hasil survei juga akan digunakan untuk update peta laut Indonesia No. 391, atau pemutakhiran peta laut di wilayah tersebut, sehingga dapat membantu mempercepat konektivitas pelayaran di perairan Indonesia bagian Timur terkait program Tol laut Indonesia serta pembangunan kelautan di Kabupaten Morotai.

Paban VI Surta Sops TNI meninjau langsung Posko tim Survei di Posal Bere-bere, Kecamatan Morotai Utara, yang sudah berjalan tiga pekan. Selain itu, juga melihat langsung pelaksanaan survei dan kondisi morfologi pantai, serta personel survei di Posko ketika melaksanakan pengolahan data lapangan (mab).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala