Garuda Indonesia Buka Penerbangan Langsung Jakarta-Nias

Jakarta (IndonesiaMandiri) - Garuda Indonesia mulai 15 November akan  meluncurkan rute penerbangan terbaru Jakarta - Nias pp, menggunakan armada CRJ Bombardier 1000 Next-Gen berkapasitas 96 penumpang. Adapun rute penerbangan Jakarta - Nias beroperasi sebanyak tiga kali seminggu setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu.

Garuda Indonesia dan Pemerintah Daerah Nias sudah tandatangani kesepakatan penerbangan ini (14/11). Direktur Niaga Garuda Indonesia Pikri Ilham Kurniansyah mengatakan, dilayaninya penerbangan Jakarta  - Nias PP selain sebagai upaya perusahaan dalam memperkuat konektivitas juga merupakan bagian dari dukungan Garuda Indonesia bagi perkembangan perekonomian dan wisata kepulauan Nias.

“Kami harapkan pembukaan rute Jakarta – Nias ini juga dapat turut mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan potensi pariwisata nasional sekaligus menunjang pertumbuhan iklim investasi nasional melalui akses konektivitas yang nyaman bagi kalangan pebisnis dan pelaku sektor industri nasional,” ungkap Pikri.

Penerbangan dari Jakarta menuju Nias berangkat pada pukul 07.35 LT dan tiba di Binaka Gunung Sitoli (Nias) pada 09.55 LT. Untuk sementara rute sebaliknya, Binaka Gunung Sitoli - Jakarta akan transit di Padang sebelum melanjutkan penerbangan ke Jakarta.  Penerbangan dari Binaka Gunung Sitoli menuju Padang diberangkatkan pukul 10.50 LT dan tiba di Padang pada 12.00 LT. Lalu menuju Jakarta pada pukul 12.50 dan tiba di Cengkareng pukul 15.00 LT (fm).

Foto: abri 
Share:

Arsip