Home » » Caleg Sersan... Sapto Satrio Mulyo, Caleg DPR RI partai Nasdem, Dapil Jabar 5

Caleg Sersan... Sapto Satrio Mulyo, Caleg DPR RI partai Nasdem, Dapil Jabar 5

Posted by INDONESIA MANDIRI on Minggu, 18 November 2018

Bogor, (IndonesiaMandiri) - Pria santai ini, sesungguhnya adalah tipe orang yang serius dan pekerja keras. Hal ini dapat dilihat dari Curiculum Vitae (CV) yang padat dengan berbagai macam aktivitas positifnya.

Sapto Satrio Mulyo, nama pria sersan (Serius tapi Santai) ini, sesungguhnya penuh dengan berbagai penugasan. Saat ini dirinya terdaftar sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI, dari Partai Nasdem, Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat (Jabar) 5 yang meliputi wilayah kabupaten Bogor, membawahi 40 Kecamatan.

Berbagai penugasan, atau pekerjaan pernah dilaksanakannya, Sapto - panggilan akrabnya, pernah menduduki posisi sebagai Kasubdit Kejahatan Teknologi, di BIN, tahun 2002 silam, dan tahun 2004 ia memulai karirnya sebagai Diplomat di KBRI Berlin Jerman.

Tidak sampai di situ, dirinya termasuk salah satu anggota Tim Analis dalam Satgas Operasi Pengungkapan Pelanggaran terhadap Pengiriman, Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia di luar negeri. Setelah Operasi tersebut, dibentuklah sebuah badan yang khusus menangani TKI dengan berbagai pernah-pernik permasalahannya, badan itu kini dikenal dengan nama BNP2TKI.

Selain memiliki berbagai pengalaman, caleg yang hobby musik dan baca ini, juga pernah menerima Tanda Penghargaan dari dalam dan luar negeri, antara lain; penghargaan Satya Lencana Karya Satya 10 Tahun yang di terimanya pada tahun 1999, dan dari luar negeri "Outstanding Performance and Great Contribution, from Fu Hsing Kang College", pada tahun 1992 dari pemerintah Taiwan.

Mengingat saat remaja dirinya juga sebagai penggiat Music Indie. Ia pun tidak melupakannya, bersama kawan-kawannya, hingga saat ini terus mendorong Kreatifitas Remaja Kabupaten Bogor ke arah yang positif, dengan membangun wadah Radio Streaming yang diperuntukan bagi teman-teman remaja yang berada di jalur Music Indie.

Penggiat sejarah, dan pencetus Komunitas Tanah Impian ini menyatakan, bahwa bagi dirinya berbuat untuk masyarakat, bangsa dan negara, harus memiliki kemauan, dan kepedulian, serta empati akan nasib masyarakat, bangsa dan negara itu sendiri, pungkasnya.

Berangkat dari pemikirannya di atas tersebut, melalui pencalegannya, Sapto menyatakan sikap tegas, untuk mengembalikan kearifan lokal sebagai landasan utama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Dimana Kabupaten Bogor, sebagai Dapilnya akan di jadikan sebagai gerbang awal, menuju tatanan masyarakat yang berkearifan lokal.

Dengan latar belakang pengalaman yang dimiliki oleh Sapto Satrio Mulyo, diiringi komitmennya untuk mengembalikan nilai kearifan lokal sebagai landasan utamanya dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Semoga ini akan lebih melengkapi salah satu sumbangsihnya di Kabupaten Bogor yang sudah dimulainya sejak tahun 2013, dengan mengumpulkan, dan membagi informasi mengenai kesehatan cara alami pada www.bogorsehat.web.id, sebagai awal kerja nyatanya untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Bogor yang berkearifan lokal.

Jadi,  jika kelak Sapto Satrio Mulyo terpilih sebagai anggota DPR RI, maka Kabupaten Bogor akan diperjuangkan sebagai gerbang awal untuk mengembalikan nilai-nilai kearifan lokal, yang sesungguhnya menjadi landasan utama pola berinteraksi Masyarakat, Bangsa, dan Negara Indonesia. (EW)

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri