Home » » Tim Indonesia Pertahankan Gelar Juara International Dragon Boat Race

Tim Indonesia Pertahankan Gelar Juara International Dragon Boat Race

Tanjungpinang/Kepri (IndonesiaMandiri) -Tim Indonesia berhasil mempertahankan gelar juara pada perlombaan perahu naga International Dragon Boat Race (IDBR) 2018 yang diselenggarakan di Sungai Carang, Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri). Tim Komando Armada Angkatan Laut I A dari DKI Jakarta berhasil mempertahankan gelar juara selama tiga tahun berturut-turut, berhak membawa Piala Gubernur Kepulauan Riau sekaligus mendapat uang tunai sebesar Rp 50 juta.

Peserta lomba perahu naga IDBR berjumlah 41 tim, dari luar negeri berasal dari Malaysia menurunkan 5 tim, Brunei Darussalam 2 tim, dan Singapura 1 tim. Sedangkan tim peserta lainnya berasal dalam maupun luar daerah Kepulauan Riau.

Walikota Tanjungpinang, Syahrul mengatakan, IDBR 2018 dilangsungkan pada 19-21 Oktober 2018 lebih meriah banyak diikuti peserta dibandingkan tahun lalu. "Saya ucapkan selamat kepada para pemenang, namun bagi yang belum menang saya harap tetap dapat berpartisipasi tahun depan," kata Syahrul saat menutup IDBR di Tanjungpinang (21/10).

Pertandingan babak final berlangsung pada Minggu siang (21/10) cukup sengit. Pertarungan itu terlihat dari catatan waktu yang diperoleh tiap tim. Koarmada I A meraih gelar juara dengan mencatatkan waktu 02.39.18, hanya berselisih tak lebih dari dua detik dengan Koarmada I B di posisi dua dengan catatan waktu 02.40.59. Sementara MBJB Malaysia dan Batanghari Jambi I mencatatkan waktu 02.42.04 dan 02.43.17.

"IDBR 2018 ini memberi _experience_ terbaik bagi para pengunjungnya,” ungkap Plt Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata, Ni Wayan Giri Adnyani. Lulu Desnawati Aliya, Ketua PODSI (Persatuan Dayung Seluruh Indonesia) Tanjungpinang mengakui kejuaraan kali ini lebih meriah dan berbeda dari tahun lalu, seperti ada penambahan perlombaan menampung aspirasi dari masyarakat luar negeri yang ingin ikut serta (ro/fm).

Foto: Dok. Kemenpar 

Thanks for reading & sharing Indonesia Mandiri

Previous
« Prev Post

Menuju Indonesia Mandiri

Populer