Pameran Indo Defence Kementerian Pertahanan Bakal Dihadiri 59 Negara

Jakarta (IndonesiaMandiri) - Dengan mengusung tema “Building Global Defence Partnerships To Secure The Future”, pameran industri pertahanan tiap dua tahun sekali ini akan diadakan pada 7-10 November 2018 dan diikuti 59 negara serta 867 peserta dari dalam dan luar negeri.

Pameran yang sudah berjalan delapan kali hasil kerjasama Kementerian Pertahanan/Kemhan dengan PT Napindo, menjadi ajang bergengsi sekaligus sarana promosi produk alat utama sistem persenjataan/alutsista dalam negeri ke pasar dunia.

“Salah satunya yang akan diperkenalkan adalah produk middle tank buatan PT Pindad. Tapi masih banyak juga lainnya seperti dari PT Dirgantara Indonesia, PAL, PT Sritek, Bhimasena Group, PT Sentra Surya Ekajaya, dan lain-lain,” ungkap Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, Dirjen Potensi Pertahanan Kemhan, saat menemani Menhan Ryamizard Ryacudu dalam jumpa pers di Jakarta (31/10).

Disamping pameran, juga disemarakkan beragam demonstrasi sejumlah alutsista serta penampilan prajurit Batalyon Intai Tempur Kostrad yang akan peragakan berbagai alutsista produk dalam negeri. Juga ada beragam diskusi dengan topik menarik terkait pertahanan global kekinian.

Pameran Indo Defence dari semua matra (darat, laut dan udara) yang termasuk terbesar di Asia ini, diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta mulai Jam 10-17.00. Khusus dua hari terakhir (9-10/11), dibuka untuk umum (mab).

Foto: abri 
Share:

Arsip