Home » » Sosialisasi Mooring Buoy Bermanfaat Untuk Lestarikan Terumbu Karang

Sosialisasi Mooring Buoy Bermanfaat Untuk Lestarikan Terumbu Karang

Cikoneng/Banten (IndonesiaMandiri) - Salah satu cara untuk tetap memelihara keberadaan terumbu karang untuk melestarikan ekosistem di laut, adalah dengan memasang alat mooring buoy. Alat ini muncul ke permukaan laut yang digantungi beban di dalam air sebagai tanda untuk membantu pengguna kapal agar tidak sembarang melempar jangkar.

Inilah yang dilakukan PT Selamat Sempurna Tbk bersama Yayasan Terumbu Karang Indonesia/Terangi, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melalui Konservasi Sumber Daya Alam, dan masyarakat setempat, sebagai bentuk kepedulian bersama menjaga ekosistem laut di sekitar Pulau Sangiang, Cikole, Banten (22/9). PT Selamat Sempurna sebagai perusahaan bergerak di bidang otomotif (ADR Grup), melaksanakan aksi ini menjadi bagian dari kepedulian sosialnya/CSR.

Maksud aksi ini adalah dalam rangka memelihara ekosistem laut, salah satunya adalah terumbu karang. Pemasangan mooring buoy diharapkan menjadi tanda tambat apung bagi kapal nelayan, wisata dan lainnya agar memperhatikan lokasi yang tepat ketika melempar jangkarnya di laut (rk/ab).

Foto: Istimewa 

Thanks for reading & sharing Indonesia Mandiri

Previous
« Prev Post

Menuju Indonesia Mandiri

Populer