PMPP TNI Tinjau Satgas MTF Konga XXVIII-J/UNIFIL


Beirut (IndonesiaMandiri) - Wakil Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI Kolonel Pnb Aldrin P. Mongan melaksanakan verifikasi kepada Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/UNIFIL di KRI Usman Harun-359 saat sandar di dermaha Beirut, Lebanon, beberapa waktu lalu.

Kegiatan verifikasi diawali dengan paparan oleh Komandan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/UNIFIL yang sekaligus Komandan KRI Usman Harun-359, Kolonel Laut (P) Alan Dahlanbkepada Wadan PMPP TNI beserta rombongan di lounge room KRI.

Dalam kesempatan tersebut Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-J/UNIFIL menyampaikan, secara garis besar gambaran umum tentang kegiatan misi pemeliharaan perdamaian yang telah dilaksanakan Satgas MTF TNI XXVIII-J/UNIFIL selama sebelas bulan dengan tugas pokok yakni membantu Lebanese Armed Forces (LAF) Navy untuk mencegah masuknya senjata atau peralatan terkait lainnya menuju Lebanon secara ilegal melalui laut dan melatih LAF Navy untuk dapat melaksanakan operasi keamanan maritim di wilayah laut teritorial Lebanon.

Rangkaian kegiatan verifikasi tersebut, dilanjutkan dengan peninjauan ruang mesin pokok kapal, pusat informasi tempur, alat-alat instrumen dan perlengkapan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/UNIFIL dalam rangka mendukung operasi misi pemeliharaan perdamaian PBB secara maksimal.

Foto: PenSatgas Konga XXVIII-J/Unifil
Share:

Arsip