Home » » Asah Kemampuan Penegak Hukum Laut Bakamla Tengah Gelar Latihan Menembak

Asah Kemampuan Penegak Hukum Laut Bakamla Tengah Gelar Latihan Menembak

Posted by INDONESIA MANDIRI on Agustus 16, 2018


Manado (IndonesiaMandiri) - Badan Keamanan Laut/Bakamla RI Wilayah Tengah melakukan kegiatan Latihan Menembak, yang dibuka Direktur Latihan Bakamla RI Laksma TNI Eko Jokowiyono mewakili Deputi Operasi dan Latihan, di Lapangan Kompi C Senapan Yonif Rider 712 Amurang, Manado (15/8).

Kegiatan menembak ini adalah upaya untuk mempertahankan kemampuan personel Bakamla RI sebagai penegak hukum di laut, khususnya pengawak kapal Bakamla RI. Pelatihan ini telah menjadi agenda rutin di masing-masing zona maritim Bakamla RI setiap tahunnya. 

Kemampuan menembak adalah salah satu ketrampilan dasar yang wajib dimiliki personel Bakamla RI khususnya yang bertugas dibidang operasi keamanan dan keselamatan laut untuk membekali diri agar siap dalam melaksanakan tugas sesuai tanggung jawabnya.

Kegiatan yang diikuti 30 peserta terdiri dari pengawak KN Gajah Laut 4804 dan personel Zona Maritim Tengah ini dihadiri pula oleh Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Tengah Bakamla RI Brigjen Pol Bastomi Sanap. Adapun selama pelatihan berlangsung, para peserta dipandu oleh  instruktur dari Perbakin dan Yonif Rider 712 Amurang, dan di supervisi pula oleh personel dari Kolat Koarmada I (rm).

Foto: Dok.Bakamla

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala