Home » » Generasi Jaman Now Hasilnya Harus Wow

Generasi Jaman Now Hasilnya Harus Wow

Herdinuk Rahmaningrum, Ketum PPK
Jakarta (IndonesiaMandiri) - “Menurut pendapat saya apa yang telah diperjuangkan Kartini pada masa lalu dapat kita lihat hasilnya pada jaman now.

Perempuan ikut membangun negara ini secara langsung, baik di pemerintahan maupun diluar pemerintahan diberbagai macam bidang. Masyarakat Indonesia sudah dapat menerima perempuan sebagai “pelopor/pemimpin,” ujar Herdinuk Rahmaningrum, perempuan yang banyak memberi perhatian tentang kesejahteraan kaum hawa di Tanah Air.

Ia yang baru saja mendirikan organisasi kemasyarakatan - sekaligus Ketua Umum - dengan nama Perempun Peduli Keadilan (PPK), pun merasakan makna perjuangan Kartini di masa kini masih relevan. Buktinya, “apa yang diperjuangkan Kartini dahulu bukan hanya mengharapkan bisa disamakan/disetarakan dengan pria tapi juga tetap menjadi wanita seutuhnya sesuai kodratnya sebagai ibu didalam rumah tangga. Berperan sentral dalam kekuatan ikatan (bonding) dalam keluarga,” tegas Herdinuk, ibu dari tiga orang anak dan empat cucu ini.

Meski perempuan berbintang Scorpio yang lahir di Jakarta 1965 ini sudah terbilang sukses dalam berkarir/bisnis, tetapi ia tetap menjaga keseimbangan hidupnya untuk tetap memperhatikan nasib masyarakat yang kurang beruntung. Itu sebabnya, Dinuk (sapaan akrabnya) melalui PPK, “ingin sekali seluruh generasi muda kita memiliki pendidikan akademis dan moral yg baik.  Dengan Agama sebagai landasan, serta mempunyai etika, moral dalam berperilaku. Karena saya yakin, masih banyak anak-anak diluar sana belum memiliki kesempatan sama.”

Bersama PPK, Dinuk ingin menjadi bagian untuk memajukan generasi muda, terutama lagi kaum perempuan di wilayah Indonesia Bagian Timur. Sektor pendidikan yang menjadi titik berat perhatiannya untuk sumbang pemikiran, jerih payah, di mana Indonesia menurutnya, perlu banyak memiliki Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk mengejar ketertinggalan.

Dalam berkarya, Dinuk tak akan meninggalkan kodratnya sebagai seorang ibu umah tangga. Perhatian kepada keluarga begitu menjadi prioritas tinggi. Ia tetap mengatur waktu yang tepat dari seabreg kegiatan yang dilahapnya setiap hari: bisnis, sosial dan untuk keluarga.

“Kalaupun saya mesti pergi dinas keluar jakarta/sedang ada kegiatan sosial, tetapi sekembalinya lalu saya atur waktu untuk keluarga. Bahkan apabila anak/cucu libur, pasti saya ajak, ya biar mereka tahu apa yangvdilakukan ibu/mayangnya. Buat saya, itu menjadi kebahagiaan penuh melihat anak dan cucu saya bisa melihat kegiatan sosial, berbagi kepada mereka yang membutuhkan,” kisah Dinuk.

Dengan metode itu, dari pihak keluarga mendukung penuh apa yang dilakukannya diluar rumah. Dan kembali ke soal nilai-nilai perjuangan Kartini, maka Dinuk optimis bahwa generasi muda Now Indonesia akan mampu berkreasi lebih wow, dalam artian positif mengukir prestasi untuk nusa dan bangsa (mab) | Foto: istimewa 

Thanks for reading & sharing Indonesia Mandiri

Previous
« Prev Post

Menuju Indonesia Mandiri

Populer