Lantamal XII Pontianak Gelar Layanan Periksa Gig

Pontianak (IndonesiaMandiri) - Dalam upaya meningkatkan kesadaran akan kebersihan dan kesehatan gigi dan mulut, Lantamal XII Pontianak menggelar pemeriksaan gigi untuknya peserta didik TK Hang Tuah VI di Dinas Kesehatan Lantamal XII Pontianak Jalan Yos Sudarso No. 1 Pontianak Kalimantan Barat (10/1).

Kegiatan sosial dilakukan dalam rangka mensukseskan Hut Yayasan Hangtuahm ke-72 tahun, diperingati  tiap tahun pada 14 JanuariSelain pemeriksaaan gigi juga akan dilaksanakan lomba mewarnaI dan kegiatan makan ikan secara serentak di seluruh TK Hangtuah se-Indonesia sekaligus sebagai sosialisasi pentingnya kesehatan gigi serta mengubah perilaku anak-anak kearah perilaku sehat sehingga tercapai derajat kesehatan gigi yang optimal.

Sebagai dokter gigi di Lantamal XII Pontianak Lettu Laut (K) drg. Syawaludin Boy mengatakan dengan adanya pemeriksaan ini diharapkan peserta didik TK Hangtuah  VI Lantamal XII dapat melaksanakan sikat gigi dua kali sehari dan sebelum tidur agar dalam rongga mulut bersih guna mendukung fungsi pencernaan (rm).

Foto: DispenArmabar
Share:

Arsip