Home » » Kolat Koarmabar Uji Simulator Tempur

Kolat Koarmabar Uji Simulator Tempur

Jakarta (IndonesiaMandiri) - Komando Latihan/Kolat Koarmabar melaksanakan uji fungsi Integrated Combat Management System (ICMS) yang disaksikan Irum Itjen TNI Marsekal Pertama Sri Pulung, Irarmabar Kolonel Laut Hargianto, Irut Intel Itjen TNI Kolonel Inf Fauzi serta para Komandan Satuan Jajaran Koarmabar di Puslat Kaprang Gedung Bambang Soesilo Kolat Koarmabar, Jakarta Pusat (28/12).

Yang diperagakan adalah dua simulator yakni Vehicular And Gunnery Trainer berupa simulator rantis yang dilengkapi senjata M240 Kaliber 7,62 mm dan Boat Crew And Gunnery Trainer, simulator combat boat yang dilengkapi empat senjata perorangan masing-masing senjata M2 Kaliber 12,7 mm dan M240 Kaliber 7,62 mm.

Vehicular And Gunnery Trainer merupakan sistem pelatihan yang cukup intensif karena menempatkan para peserta seperti pada kondisi nyata sehingga dapat berlatih efektif dalam berbagai penugasan diantaranya penjinakan bom, penembakan di atas kendaraan yang bergerak dan penembakan tanpa kendaraan. Simulator ini bermanfaat untuk menyiapkan para prajurit baik perorangan maupun tim dalam menghadapi medan tugas tempur yang sesungguhnya, meningkatkan keterampilan dan kemampuan prajurit dalam menembak. 

Boat Crew And Naval Gunnery Trainer merupakan sistem pelatihan, di mana para prajurit yang bertugas di kapal seperti berada pada kondisi yang sebenarnya sehingga dapat berlatih secara efektif dalam menghadapi penugasan dan ancaman yang mungkin dihadapi di laut. Simulator ini berfungsi untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan prajurit penembak dalam kondisi gerak seolah-olah sedang berada di atas boat. Simulator juga dilengkapi radar dan alat komunikasi serta dapat disimulasikan kondisi siang dan malam (rm).

Foto: Dispenarmabar

Thanks for reading & sharing Indonesia Mandiri

Previous
« Prev Post

Menuju Indonesia Mandiri

Populer