Jalasenastri Puspomal Gelar Seminar Pendidikan

 Jakarta (IndonesiaMandiri) - Era digital yang sudah merambah di segala sektor kehidupan saat ini perlu diantisipasi dengan cermat. Hal ini yang menjadi kepedulian para ibu di TNI AL yang tergabung dalam Jalasenastri Cabang Bendiri Sendiri Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (CBS-Puspomal) dengan membuat Seminar Pendidikan (12/9).

Seminar dengan tema “Penguatan Pendidikan Keluarga di Era Digital Bagi Ibu Jalasenastri, Kowal (Korps Wanita Angkatan Laut)  dan ASN (Aparatur Sipil Negara)  di Lingkungan TNI AL," digelar di Lapangan Tembak Indoor Mako Puspomal “Wijna Wira Widayaka” Boulevard Jakarta Utara.

Ketua Jalasenastri CBS Puspomal Ibu Yaya I Ketut Suardana saat membuka seminar mengatakan, "acara ini merupakan program kerja 2017 yang dilaksanakan oleh Jalasenastri CBS Puspomal bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan kita sebagai orang tua, serta mengetahui pola pendidikan dan pengasuhan positif terhadap putra-putri masing-masing sehingga dapat mengikuti perkembangan zaman di era digital saat ini dan mengantisipasi dampak negatif yang mungkin timbul.”

Seminar yang dihadiri 220 peserta merupakan kerjasama Jalsenastri CBS Puspomal  dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Adapun materi bahasan diantaranya, Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga yang disampaikan oleh Danpuspomal Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suardana, Kebijakan Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga  oleh  Budi Prasetyo dari  Kemendikbud,  Penguatan Pendidikan Karakter oleh  Yayan dari Kemendikbud dan Peran Penting Pendidikan Keluarga di Era Digital oleh Gee dari Kemendikbud.

Hadir dalam seminar tersebut Ketua Daerah Jalasenastri Armabar, Ketua Gabungan Jalesantri Mabesal, Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil, Ketua Gabungan Jalasenastri Kormar, Ketua Cabang BS Jalasenastri Seskoal, Ketua Korcab Pasmar-2 Gabungan Kormar, Ketua Korcab III DJAB dan Ketua Cabang BS Jalasenastri Pushidros.

Selain itu hadir juga Danpom Armabar, Danpom Lantamal III, Kadisprov Kolinlamil, Kadisprov Kormar, Dansatprov Denma Mabesal, Kasatprov Denma Seskoal, Kasatprov Denma Pushidros, Danyonpom 2- Mar dan Dandenprov 2- Mar (lw).


Foto: PenPomal

Share:

Arsip