Home » » Gotongroyong Yang Patut Dicontoh

Gotongroyong Yang Patut Dicontoh

Posted by Indonesia Mandiri on Juli 30, 2017

Kolonel Denny (Paling Kanan), bersama Walikota Surabaya Tri Rismaharini dan Kombes Iqbal
Surabaya (IndonesiaMandiri) Saat Danrem 084 Bhaskara Jaya Surabaya, Kolonel Czi Denny Herman mengakhiri masa jabatannya, terjadi sebuah proses acara penyambutan sekaligus perpisahan yang sangat unik dan mengharukan (8/7).



Sang Danrem dipapah oleh anggota Polres
Sang Danrem dipapah oleh anggota Polres

Mengapa? Karena acara tersebut justru diadakan di kantor Polri, tepatnya di Mapolrestabes Surabaya. Bukan di kantor Korem. Uniknya lagi, sang Danrem, selepas mengatakan sambutan singkat, langsung dipapah oleh anggota Polres dan diarak dengan mobil anti huru hara Polri, Baracuda keliling kota Surabaya.
“Kami sangat berterima kasih kepada Pak Danrem karena selama memimpin mampu menjalin komunikasi dengan baik ke semua pihak, termasuk ke Polri,” ucap Kombes Iqbal, Kapolrestabes Surabaya yang bertindak sebagai “tuan rumah”.
Hal lain yang mengharukan, ternyata Walikota Surabaya Tri Rismaharini ikut hadir dalam acara ini serta mengawal arak-arakan keliling kota dengan dibonceng menggunakan sepeda motor aparat Polwiltabes bersama Kapolwiltabes yang juga bersepeda motor.
“Saya sangat terharu dan kaget dengan acara perpisahan ini. Karena tidak ada dalam rencana. Spontan saja. Ini pertanda hubungan kita kepada semua pihak, TNI-Polri, Muspida dan rakyat semua terjaga baik. Ini juga cermin dari semangat gotongroyong kami,” kata Kolonel Denny, yang alumni Akmil 1989 dan kelahiran asal Rangkasbitung (Banten), serta sekarang menjabat Direktur Pembinaan Teritorial Pusat Teritorial TNI AD (ma).
Foto: istimewa

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala