Home » » Lantamal XII Pontianak Dikunjungi Siswa SMP Negeri I Lembah Bawang

Lantamal XII Pontianak Dikunjungi Siswa SMP Negeri I Lembah Bawang

Posted by Indonesia Mandiri on April 08, 2017

Pontianak (IndonesiaMandiri) - Sebanyak 30 Siswa didampingi 18 guru dari SMP Negeri I Lembah Bawang, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, kunjungi Lantamal XII Pontianak, di Jalan Yos Sudarso (5/4).

Maksud dari kunjungan ini antara lain untuk mempelajari lebih dalam tentang pentingnya patriotisme dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), menambah wawasan tentang TNI Angkatan Laut, mengenal Kapal Perang TNI Angkatan Laut serta mengenalkan kehidupan sosial budaya pertahanan dan keamanan Indonesia khususnya di bidang kemaritiman dan kebaharian yang ada di sekitar lingkungannya.

Rombongan pelajar SMP yang didampingi gurunya ini diterima langsung oleh Assisten Operasi Lantamal XII Pontianak Kolonel Laut (P) Bambang Sugiarto.

Para pelajar begitu antusias mendengar penjelasan tentang TNI Angkatan Laut dan pengetahuan bela negara dari Mayor Laut (P) Asep Haerussoleh selaku Kasubdis Dayaguna Dispotmar Lantamal XII Pontianak di Gedung Malahayati.

cara dilanjutkan dengan mengunjungi Kapal Republik Indonesia (KRI) Kujang-642 yang sandar di dermaga Lantamal XII Pontianak.

Di KRI Kujang-642, para siswa menerima penjelasan tentang pengenalan sejarah KRI Kujang-642, pengenalan beberapa ruangan kapal perang seperti anjungan kapal perang, haluan, lounge room perwira serta penjelasan tentang tata cara kehidupan di kapal perang dan melihat dari dekat peralatan tempur yang dimiliki kapal perang ini (rdy).

foto: lantamal12

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala