Home » » Korem 151/Binaiya Adakan Mutasi di Kodim 1504&Yon 734/SNS

Korem 151/Binaiya Adakan Mutasi di Kodim 1504&Yon 734/SNS

Posted by Indonesia Mandiri on Maret 22, 2017

Ambon (IndonesiaMandiri) - Komandan Kodim 1504/Ambon diserahterimakan dari Letnan Kolonel Inf Slamet Riyanto,  S. Sos.  kepada Letnan Kolonel Inf Roynald Sumendap. Sedangkan jabatan Komandan Batalyon Infantri 734/SNS mengalami pergantian dari Letnan Kolonel Inf Tri Yudianto H. W, S.I.P kepada Mayor Inf Mario Christian Noya.  Acara Sertijab ini disaksikan langsung oleh Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf Erdy Sutrisno di Baelio Slamet Riyadi Makorem 151/Binaiya (18/3).

Dalam amanatnya Danrem mengatakan, serah terima jabatan dimaksudkan sebagai bagian dari pembinaan personel pada kerangka pembinaan satuan dan pembinaan organisasi.Karena, sebagai satuan kewilayahan, Kodim mengemban misi strategis dalam konteks Pembinaan Teritorial, mengingat wilayah Kodim 1504/Ambon memiliki kekayaan sumber daya alam yang melimpah dan karakteristik yang unik serta berbagai kekhususan yang berbasis keanekaragaman dan kemajemukan, baik dari aspek geografi, demografi maupun kondisi sosial masyarakat.

“Lakukan tugas-tugas pembinaan teritorial dengan sebaik-baiknya, dilandasi oleh rasa kebersamaan, kekeluargaan, kegotong-royongan serta semangat persatuan dan kesatuan dalam bingkai Kemanunggalan TNI-Rakyat, melalui sosok tampilan prajurit yang disegani, dicintai serta mampu menjadi pengayom dan pelindung rakyat”, tegas Danrem.

Saat ini Korem 151/Binaiya mendapat kepercayaan dari Komando atas yakni Kodam XVI/Pattimura untuk melaksanakan program cetak sawah seluas 4000 Hektar yang sesuai dengan rencana akan dikerjakan di Pulau Buru dan Pulau Seram. Pada  2017 ini pula Kodim 1504/Ambon akan melaksanakan Program TMMD ke-98. "Oleh karenanya siapkan rencana dan pertanggung jawabannya dengan baik dan benar, "sambung Danrem.

Sementara terkait dengan serah terima Komandan Batalyon, titik beratnya ada di Satuan Tempur. Sabagai satuan tempur maka prajurit Yonif 734/SNS dituntut untuk memiliki kemampuan tempur yang handal, kesiapan operasional yang tinggi, soliditas yang kuat dan semangat juang yang tangguh. "Kegiatan/event besar yang berskala Nasional sudah beberapa kali dilaksanakan di Maluku hal itu menunjukkan kepercayaan masyarakat diluar sana bahwa Maluku lebih aman dan kita patut bangga menjadi bagian dari aparat keamanan di wilayah Maluku ini,"ungkap Danrem (bri).

Foto: Pendam Kodam XVI/Patimura

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala