Home » » Bandara Soekarno-Hatta Raih "The World's Most Improved Airport 2017"

Bandara Soekarno-Hatta Raih "The World's Most Improved Airport 2017"

Posted by Indonesia Mandiri on Maret 30, 2017

Tanggerang (IndonesiaMandiri) - Masyarakat Indonesia boleh bangga, karena Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang terletak di Tanggerang, Banten, meraih penghargaan bergengsi dari lembaga survei penerbangan kelas dunia, Skytrax, sebagai "The World's Most Improved Airport 2017."

Pemberian prestasi ini diterima langsung oleh Presiden Direktur Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin dari CEO Skytrax Edward Plaisted dalam acara World Airport Awards di Passenger Terminal Expo, Amsterdam, Belanda (14/3).

Acara ini sangat dinanti oleh para pengelola bandara diseluruh dunia maupun masyarakat internasional. Skytrax melakukan survei terhadap 13,82 juta responden di 105 negara, dan dilakukan di 550 bandara seantero dunia sejak Juli 2016 hingga Februari 2017. Adapun beberapa hal penting yang dinilai oleh responden adalah: pengalaman para pengguna jasa transportasi udara terhadap fasilitas dan produk yang ada di bandara mulai dari layanan check in, kedatangan, transit, sarana perbelanjaan, keamanan, customs, hingga ruang keberangkatan.

Dengan capaian itu, Bandara Soekarno-Hatta, bisa berada diatasnya Bandara Hamad Doha, Houston, Delhi, Haikou Meilan, Guongzhou, dan lain-lain. Bandara yang kini sedang merampungkan Terminal 3 dengan kapasitas 25 juta orang ini juga naik peringkat di nomor 44 dari sebelumnya urutan 65 dalam kategori The World's Top 100 Airport.

Tak bisa dipungkiri, capaian prestasi bandara yang dibawah naungan Angkasa Pura II ini berkat hadirnya Terminal III yang baru saja dioperasikan sejak 9 Agustus 2016. Terminal III lebih diperuntukkan kepada Perusahaan Penerbangan Garuda Indonesia dan penerbangan lainnya untuk rute internasional (bri).

Foto: abri

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala