Home » » KOAPGI Kembangkan Usaha Guesthouse

KOAPGI Kembangkan Usaha Guesthouse

Tanggerang (IndonesiaMandiri) - Koperasi Awak Pesawat Garuda Indonesia atau dikenal dengan Koapgi, baru saja mengembangkan usahanya dibidang jasa Guesthouse awal Desember 2016. Hal ini untuk membantu para awak pesawat (awak kabin maupun awak kokpit) yang baru saja diterima oleh PT Garuda Indonesia serta sedang mengikuti pelatihan tetapi kesulitan mencari tempat penginapan.

"Untuk itulah kami buat, dengan kapasitas 60 kamar. Kebanyakan satu kamar bisa dihuni untuk dua orang. Jadi bisa menampung sekitar 100an tamu," kata Rimond B. Sukandi, saat membuka acara syukuran Airline Guesthouse, yang terletak sekitar satu kilometer dari Garuda Indonesia Training Centre, kota Tanggerang.

Koapgi yang berdiri sejak 2001 dan kini beranggotakan lebih dari lima ribu karyawan PT Garuda Indonesia, meski namanya dengan istilah "awak pesawat", tetapi di dalamnya juga terdapat pegawai/karyawan yang di darat. Usaha utama Koapgi adalah simpan pinjam bagi anggota. Dalam rapat anggota tahunan yang baru saja digelar Oktober lalu, tercatat sisa hasil usaha periode 2015 mencapai enam miliar rupiah.

Dengan adanya Airline Guesthouse yang baru ini, diharapkan langkah usaha Koapgi bisa berkembang lagi (bri)

Foto: abri

Thanks for reading & sharing Indonesia Mandiri

Previous
« Prev Post

Menuju Indonesia Mandiri

Populer