Berbagai Aksi Sosial Warnai Hut 71th Korps Marinir

Jakarta (IndonesiaMandiri) - Hari ini (15/11) Korps Marinir TNI AL rayakan har jadinya ke-71. Berbagai aksi sosial warnai kegiatan Korps Marinir yang menyebar dari Sabang hingga Merauke. Sejak akhir Oktober misalnya, sudah ada kegiatan kunjungan ke keluarga pahlawan nasional  (almarhum) Usman&Harun di Bawean dan Purbalingga. Juga digelar lomba seni dan olahraga antar pelajar secara serempak di seluruh kesatuan marinir Indonesia, Saresehan Korps Marinir dengan tema "Korps Marinir Dalam Operasi Militer Selain Perang" di Jakarta, dan aneka aksi sosial seperti penanaman dan monitoring terumbu karang, penanaman mangrove dan donor darah serentak di semua kesatuan marinir Indonesia.

Kemudian juga di Jakarta, diadakan lomba menembak Dankormar Cup. Di Pangkalan Brandan (Sumut), ada Marine Trail Adventure, di Pasuruan buat Marinir offroad Adventure, di Lampung ada lomba Race Extrem dan lari maraton 10K, serta Festival Pahawang Teluk Ratai.

Kegiatan Bersih-bersih BersamaDi Surabaya,  prajurit Marinir Wilayah Timur melaksanakan pembersian Pantai Suromadu di Desa Tambak Wedi Suromadu Surabya (14/11). Kegiatan ini langsung dipantau oleh Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han) diikuti Prajurit Brigif-1 Mar, Menbanpur Mar, Kaveleri-1 Mar, Artileri-1 Mar, Batalyon Taifib-1 Mar, Dinas Keberihan Wilayah Suromadu, SMA Hangtuah  Surabaya dan SMP Alfalah Deltasari Surabaya.

Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han) juga mengatakan bahwa peringatan hut Marinir ke 71 dilaksanakan secara serentak dari Sabang  sampai Merauke dengan sederhana dan tidak terpusat. Sehingga dilaksanakan di wilayah satuan masing-masing. Salah satunya dilaksanakan di Pantai Suromadu ini dalam rangka mendorong dan membantu pemerintah daerah untuk memajukan ekonomi Masyarakat melalui sektor pariwisata.

Pada kesempatan tersebut ketua Nelayan Pantai Tambak wedi Suromadu, Agus, mengucapkan terima kasih dan merasa senang dikarenakan dengan adanya pembersihan ini Pantai Suramadu lebih asri dan bersih sehingga akan banyak mengundang pengunjung berwisata. Dampaknya,  akan  meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar Desa Tambak Wedi.

Kemarin (14/11), juga dilaksanakan Istighosah di Masjid Al-Iklas Pasmar-2 Cilandak Jakarta Selatan. Dankormar Mayjen TNI (Mar) R M Trusono S Mn. menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari pelaksanaan kegiatan puncak HUT Korps Marinir ke- 71 tahun 2016. "Pada Hari "H-1" ini Kita semua bersimpuh dihadapan Allah Subhanahu Wa Ta'ala seraya berdoa untuk memohon petunjuk dan perlindunganNya, agar pelaksanaan peringatan HUT Korps Marinir KE-71 tahun 2016, dapat berjalan dengan lancar, aman dan sukses," jelas Dankormar (abri).

Foto: Dispen Kormar

Share:

Arsip