Home » » Akankah SBY Jadi Seorang Negarawan ?

Akankah SBY Jadi Seorang Negarawan ?

Posted by INDONESIA MANDIRI on Sabtu, 04 Oktober 2014

Jakarta (Indonesia Mandiri) - Melihat sepak terjang SBY belakangan ini, dan melihat tulisan saya mengenai "Politisi Politikus vs Politisi Negarawan". Ibaratnya, karir akhir seorang Milioner adalah kekayaan sangat besar, hingga ia dapat dikenang sepanjang masa, seperti Rockefeller, Onasis, dslb.

Sementara karir akhir seorang Politisi adalah dianugerahi oleh masyarakat Negaranya dan diakui oleh seluruh Dunia gelar non formal sebagai Negarawan. Seperti; Bung Karno, George Washington, Kenedi, dlsb.

Mengapa saya bilang non formal, karena gelar tersebut bukan pemberian sebuah lembaga, yang akhir2nya dapat dibeli.

Contoh konkrit adalah Presiden kita ke 2, dimana beliau sudah merekayasa masyarakat untuk menganugerahi gelar Bapak Pembangunan, sebagai sarana untuk menuju sebutan Negarawan. Tetapi hingga kini, hanya anteknya saja yang menyebut beliau adalah Negarawan, tetapi bagi orang yang melek politik, jangankan Negarawan.....

Dan selain dari tulisan saya "Politisi Politikus vs Politisi Negarawan", yang perlu diingat, bahwa seorang Negarawan tidak pernah main dua kaki untuk kepentingan Bangsanya sendiri dalam menghadapi musuh politiknya di dalam negeri.

Sapto Satrio Mulyo

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri