Home » » Panglima TNI: Indonesia Diserang Tiga Varian Covid

Panglima TNI: Indonesia Diserang Tiga Varian Covid

Posted by Indonesia Mandiri on Juli 17, 2021

Panglima TNI bersama Kapolri melepas personilnya yang akan membagi bantuan Pemerintah
Surakarta (IndonesiaMandiri) – Saat mengunjungi serbuan vaksinasi dan pelepasan bantuan sembako dan obat gratis bagi masyarakat terdampak PPKM Darurat di Solo, Jawa Tengah (17/7), Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, Indonesia telah diserang oleh tiga varian Covid yaitu Alpha, Beta dan Delta.

“Saat ini kita sedang berperang. Maka peran aktif secara perorangan dan kelompok sangat diperlukan yaitu dengan melaksanakan vaksinasi dan disiplin menggunakan masker,” ujar Panglima TNI didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

“Menghadapi Covid-19 harus dilakukan bersama-sama, harus dilakukan secara semesta, masing-masing pribadi memiliki peran yang sangat penting dan masing-masing kelompok memiliki peran yang sama,” tambahnya.

Di hadapan awak media, Panglima TNI menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Solo dan Solo Raya yang secara bersama-sama telah menunjukan peran pentingnya, baik secara pribadi maupun kelompok, untuk melakukan peperangan dengan musuh tidak kelihatan yang namanya Covid-19.

“Saya juga menyampaikan banyak terima kasih kepada Bapak Menkes dan Bapak Kapolri yang tentu saja dalam penyediaan vaksin ini akan ditambah terus, sehingga target yang dicapai akan semakin banyak,” sambung Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.
Panglima TNI puji masyarakat Solo yang bersemangat perangi Covid-19
Panglima TNI mengingatkan, dua hal yang harus dilaksanakan yaitu menggunakan masker dimanapun berada dan isolasi mandiri. “Mari kita jadikan menggunakan masker dan isolasi mandiri sebagai budaya untuk melawan musuh yang tidak kelihatan yaitu Covid-19,” pesannya.

Pelaksanaan vaksinasi bagi 1.000 masyarakat di Solo per hari dibantu oleh Tenaga Kesehatan (Nakes) dokter muda dan 15 Perwira Remaja TNI Alumni Pa PK. Untuk pelaksanaan vaksinasi, Panglima TNI telah memperbantukan 54 Nakes Perwira Remaja Pa PK yang terdiri dari 15 personel di Bandung, 24 personel di Semarang dan 15 personel di Solo.

Sementara saat berkunjung ke Asrama Haji Donohudan, Panglima TNI menerima penjelasan dari Kepala Karumkit DKT Surakarta Letkol CKM dr. Ujang S.P.B. selaku Kepala Koordinator Penanganan Covid di Asrama Haji Donohudan terkait tempat perawatan untuk pasien bergejala ringan dan menyampaikan bahwa sudah 4878 orang dirawat dan 4019 orang sembuh (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri