Home » » Panglima TNI Cek Distribusi Bantuan Obat Di Banten

Panglima TNI Cek Distribusi Bantuan Obat Di Banten

Posted by Indonesia Mandiri on Juli 18, 2021

Panglima TNI pastikan bantuan Pemerintah (obat dan sembako) sampai ke tangan masyarakat
Serang/Banteng
 (IndonesiaMandiri) – “ Saya sudah 4 hari di isolasi dan sudah menerima paket bantuan obat-obatan yang diberikan melalui bapak Babinsa,” jawab Ibu Ayuni (51 Tahun), warga kota Serang, Banten, yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) saat disapa Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

“Kalau sudah sembuh, Ibu Ayuni harus melaksanakan protokol kesehatan secara ketat supaya tidak tertular kembali,” pesan Panglima TNI, yang melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sentra penyimpanan paket obat-obatan dan penerapan PPKM Darurat di Serang, bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito (18/7).

Saat tiba di Kodim 0602/Serang, Panglima TNI mengecek langsung gudang tempat penyimpanan paket obat-obatan bantuan pemerintah untuk warga isoman yang telah diluncurkan Presiden Jokowi beberapa hari lalu.

Peran Babinsa dan Babhinkamtibmas sangat penting dalam pendistribusian bantuan Pemerintah
Petugas yang berjaga Serda Adi Hatta dari Unit Kesehatan Kodim melaporkan kepada Panglima TNI,  Kodim telah menerima bantuan obat-obatan, terdiri paket isoman 2 sebanyak 790 paket dan paket isoman 3 sejumlah 790 paket. Panglima TNI berpesan agar obat-obatan ini sampai ke tangan masyarakat yang sedang  isoman. “Pendistribusiannya harus berjenjang dari Babinsa atau Bhabinkamtibmas dengan melibatkan petugas dari Puskesmas,” jelasnya.

Kemudian Panglima TNI memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dengan cara mendatanginya. Adapun isi paketnya berupa beras, gula, minyak goreng, mie instan, kecap, dan makanan kaleng (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri